sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Mar 2020 06:45 WIB

Meditasi Jadi Kunci Performa Oke Haaland

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Dortmunds Erling Braut Haaland poses after scoring his first goal during the Champions League round of 16 first leg soccer match between Borussia Dortmund and Paris Saint Germain in Dortmund, Germany, Tuesday, Feb. 18, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Selebrasi meditasi Erling Haaland (Martin Meissner / AP Photo)
Dortmund -

Erling Haaland tampil luar biasa sejauh ini. Haaland rupanya sering bermeditasi untuk menenangkan diri yang membantu betul penampilannya.

Haaland jadi sensasi musim ini setelah tampil tajam bersama Red Bull Salzburg. Pada paruh pertama musim, Haaland membuat 28 gol dari 22 penampilan di seluruh kompetisi.

Performa itu membuat Haaland ditaksir banyak klub Eropa sebelum akhirnya direkrut Borussia Dortmund Januari lalu. Haaland lantas meneruskan performa apiknya itu lewat torehan 12 gol dari sembilan penampilan.

Bermain di kompetisi baru rupanya tidak menyulitkan untuk Haaland beradaptasi. Meski masih berusia 19 tahun, Haaland bisa mudahnya menjadi andalan baru Dortmund.



Terkait performa apiknya itu, Haaland menyebut meditasi jadi kuncinya. Haaland senang bermeditasi untuk membuat dirinya tenang, sehingga bisa fokus saat bermain.

Untuk itulah Haaland punya selebrasi ala meditasi yang ditunjukkan saat dua kali membobol gawang Paris St-Germain di leg pertama 16 besar Liga Champions.

"Saya sangat suka meditasi," ujar Haaland terkait inspirasi dari selebrasi meditasinya itu.

"Membuat saya tenang dan memberikan kenyamanan. Itulah mengapa terkadang saya merayakan gol seperti itu," sambungnya kepada Esporte Interativo.



Simak Video "Haaland Mandek, Dortmund Kalah 0-2 dari Mainz"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com