sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Mar 2020 09:10 WIB

Emre Can Tolak Man United Karena Liverpool

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dortmunds German midfielder Emre Can celebrates scoring during the German first division Bundesliga football match Bayer 04 Leverkusen vs BVB Borussia Dortmund in Leverkusen, western Germany on February 8, 2020. (Photo by INA FASSBENDER / AFP) / RESTRICTIONS: DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO Emre Can mengaku menolak Manchester United karena masa lalunya bersama Liverpool. (Foto: AFP/INA FASSBENDER)
Dortmund -

Sebelum bergabung Borussia Dortmund, Emre Can diincar Manchester United. Tapi kesempatan bergabung MU ditolak Can karena kesetiaannya pada Liverpool.

Gelandang internasional Jerman itu menghabiskan empat tahun di Merseyside untuk membantu Liverpool maju ke final Liga Champions. Pada musim panas 2018, Can hengkang ke Juventus.

Namun, setelah Maurizio Sarri menangani Juventus Can menjadi surplus di lini tengah. Gerah dengan situasinya, Can memilih pergi ke Dortmund sebagai pemain pinjaman meski mendapat tawaran dari MU. Liverpool dan MU adalah musuh bebuyutan di Inggris.

"Aku sama sekali tidak berpikir tentang ini [bergabung United] bahkan sedetikpun karena aku pernah bergabung Liverpool," kata Can kepada Kicker, yang diwartakan ESPNFC. "Aku menerima tiga tawaran dari Premier League saja."

"Salah satunya datang dari Manchester United. Tapi aku sama sekali tidak memikirkannya karena masa laluku pernah di Liverpool."

Karier Can bersinar lagi bersama Die Borussen. Hingga kini Can telah menyumbang satu gol dalam tujuh pertandingan Dortmund di seluruh kompetisi.

"Aku selalu memiliki simpati besar untuk Borussia Dortmund. Aku ingin bergabung dengan sebuah klub di mana aku bisa menjadi pemain penting dan diperlukan. Begitulah situasinya di Dortmund. Borussia adalah klub yang cocok untukku dan sebaliknya," imbuh pemain yang pernah membela Bayern Munich itu.

[Gambas:Opta]



Simak Video "MU Tertarik Rekrut Emre Can?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com