sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Mar 2020 19:55 WIB

Pemain Hannover 96 Positif Virus Corona

Lucas Aditya - detikSport
Ilustrasi Bola, Ilustrasi sepak pojok Pemain Hannover 96, Timo Hueber, terinfeksi virus corona. (Foto: iStock/mikkelwilliam)
Jakarta -

Satu pemain Hannover 96, Timo Huebers, terjangkit virus corona. Pemain 23 tahun itu kini sedang dikarantina di tempat tinggalnya.

Situs resmi klub Bundesliga 2 itu yang mengumumkan kabar itu, Rabu (11/3/2020). Direktur olahraga Hannover, Gerhard Zuber, yang mengonfirmasi itu.

"Timo itu merupakan panutan. Dia tak memperlihatkan gejala. Sejauh ini, saat dia tahu bahwa orang yang sedang bersama di sebuah acara hasil tesnya positif, dia langsung melapor langsung ke dokter dan sementara dikarantina di rumah," ujar Zuber.

Hueber mendatangi sebuah acara di Hildesheim hari Sabtu kemarin. Dia belum melakukan kontak lagi dengan rekan-rekan setimnya sejak terinfeksi virus corona.

Meski demikian, Hannover akan melakukan pengecekan sebagai bentuk tanggung jawab klub untuk seluruh pemain dan staf. Dengan menjalani masa karantina, Hueber akan menepi saat Hannover menghadapi Dynamo Dresden pada akhir pekan ini.

Di Jerman, sudah ditemukan 1.139 kasus virus corona. Ada 2 orang yang meninggal karena Covid-19.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com