sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 14 Mar 2020 06:30 WIB

Luca Kilian, Pemain Bundesliga Pertama Positif Virus Corona

Yanu Arifin - detikSport
ZENICA, BOSNIA AND HERZEGOVINA - OCTOBER 15: Luca Kilian of Germany controls the ball during the UEFA U21 Championship Qualifying match between Bosnia and Herzegovina U21 and Germany U21 at Bilino Polje ion October 15, 2019 in Zenica, Bosnia and Herzegovina. (Photo by Alex Grimm/Getty Images for DFB) Bek muda Paderborn, Luca Kilian, menjadi pemain pertama Bundesliga yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. (Foto: Alex Grimm/Getty Images for DFB)
Paderborn -

Bundesliga Jerman juga sudah terjangkit virus corona. Bek SC Paderborn, Luca Kilian, menjadi pemain pertama yang dinyatakan positif COVID-19.

Seperti dilaporkan Kicker, Paderborn mengonfirmasi bahwa dua orang telah menjalani tes virus corona pada Jumat (13/3) waktu setempat. Mereka adalah pelatih Steffen Baumgart dan bek Luca Killian.

Baumgart rupanya dinyatakan negatif. Tapi tidak dengan Kilian, yang baru berusia 21 tahun, dinyatakan positif menderita COVID-19.

"Sebagai bagian dari tes awal untuk virus coronav Jumat ini, SCP07 mendaftarkan kasus pertama penyakit akut," jelas pernyataan klub.

"Setelah pelatih kepala Steffen Baumgart dinyatakan clear, bek tengah Luca Kilian, yang tidak pernah dimainkan selama beberapa minggu karena cedera, telah diuji secara positif."

"SCP07 akan mengambil langkah-langkah luas untuk menahan virus corona dengan terus berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat. Pada Sabtu, semua pemain dan staf akan menjalani tes virus corona," jelas pernyataan Paderborn.

Kilian, yang juga pemain Timnas Jerman U-21, menjadi pesepakbola pertama di Bundesliga, yang positif terjangkit virus corona. Pengumuman ini keluar, beberapa jam setelah Liga Jerman dipastikan dihentikan sementara waktu.



Simak Video "Soal Corona, Pemerintah: Yang Sakit Jangan Didiskriminasi"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com