sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Mar 2020 21:00 WIB

Jika Kamu Adalah Jadon Sancho... Mau ke Mana?

Afif Farhan - detikSport
DORTMUND, GERMANY - MARCH 05:  Jadon Sancho of Borussia Dortmund in action during the UEFA Champions League Round of 16 Second Leg match between Borussia Dortmund and Tottenham Hotspur at Westfalen Stadium on March 05, 2019 in Dortmund, North Rhine-Westphalia. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Jika Kamu Adalah Jadon Sancho... Mau ke Mana? (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Jakarta -

Jadon Sancho, remaja Inggris ini disebut sebagai calon pemain top dunia. Diincar klub-klub besar, bakal ke mana kakinya melangkah?

Jadon Sancho merupakan winger yang memperkuat tim Jerman, Borussia Dortmund. Umurnya baru 20 tahun di tanggal 25 Maret nanti.



Jadon SanchoJadon Sancho (Leon Kuegeler/Reuters)



Sejak beberapa tahun terakhir, Jadon Sancho mencuri perhatian dunia. Sancho sudah melesakkan 29 gol dan 40 assist untuk Die Borussen, dengan musim ini sudah mencatatkan 15 gol dan 17 assist. Performa gemilang itu membuatnya masuk dalam daftar belanja raksasa Eropa.

Dilansir dari Bleacher Report, setidaknya ada lima klub raksasa Eropa yang siap memboyong Jadon Sancho. Mereka adalah Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Liverpool, dan Manchester United.

Harga paling murah dibuka dari 100 juta paun atau setara Rp 1 triliun. Bagi Sancho sendiri, dia tentu harus penuh perhitungan untuk melangkah ke fase terbesar dalam hidupnya.

Jika ke Real Madrid, dirinya akan merasakan kejeniusan Zinedine Zidane. Bahkan bisa jadi, dia mengisi kokosongan ikon Cristiano Ronaldo.

Jika ke Barcelona, dirinya akan bermain dengan Lionel Messi. Tampaknya sudah jadi semua mimpi pesepakbola dunia, untuk bermain satu tim dengan Messi.



Jika ke Chelsea, maka Jadon Sancho akan pulang ke rumahnya. Ya, dia asli London dan dulu begitu mengidolakan Chelsea.

Kalau ke Liverpool, siap-siap dipoles oleh Juergen Klopp. Terakhir kalau ke Manchester United, Jadon Sancho bisa jadi idola baru.

Jadi kalau kamu adalah seorang Jadon Sancho, mau ke mana kira-kira?









Simak Video " Sancho Cocok Banget Buat Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com