sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Mar 2020 00:05 WIB

Jerman Lagi Diserang Corona, Wolfsburg Malah Latihan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
WOLFSBURG, GERMANY - MARCH 12: (FREE FOR EDITORIAL USE) In this handout image provided by VfL Wolfsburg, The VfL Wolfsburg team pose for a team photo prior to the UEFA Europa League round of 16 first leg match between VfL Wolfsburg and Shakhtar Donetsk at Volkswagen Arena on March 12, 2020 in Wolfsburg, Germany. The match was played behind closed doors as a precaution against the spread of COVID-19 (Coronavirus). (Photo by Handout/VfL Wolfsburg via Getty Images) Pemain Wolfsburg sudah latihan lagi meski Jerman lagi krisis virus corona (Handout/VfL Wolfsburg via Getty Images)
Wolfsburg -

Jerman saat ini tengah diserang pandemi virus corona. Tapi, di saat bersamaan, Wolfsburg, malah memulai sesi latihan setelah dua pekan libur.

Pandemi COVID-19 di Eropa boleh dibilang mulai memasuki puncaknya sekitar bulan ini sampai April. Sebab di posisi lima besar negara paling terdampak corona, ada tiga negara Eropa yakni Italia, Spanyol, dan Jerman.

Di Jerman, ada 30.150 kasus terpapar corona dengan 132 orang meninggal dan 749 di antaranya pulih. Oleh karenanya, pemerintah di sana mulai memberlakukan beberapa aturan ketat untuk menekan angka penyebaran virus tersebut.

Salah satu yang terdampak adalah Bundesliga yang sudah berhenti selama dua pekan ini. Tidak seperti Premier League, Serie A, dan LaLiga yang sudah menunda kompetisinya sementara, Jerman sejauh ini masih sesuai jadwal yakni bergulir lagi 2 April.



Maka wajar jika salah satu klubnya, Wolfsburg, sudah berkumpul, Senin (23/3/2020) kemarin, untuk menjalani sesi latihan ringan. Sesi itu tidak dihelat di VfL-Center, markas mereka, melainkan di stadion Volkswagen. Demi meminimalisir kontak, sesi latihan dilakukan di empat ruangan terpisah.

Setiap sesi berlangsung selama dua jam dan setelahnya para pemain dipersilakan kembali ke rumah masing-masing. Keputusan Wolfsburg ini tentu dipertanyakan mengingat angka penyebaran virus corona di Jerman lagi meningkat drastis dalam tempo 10 hari terakhir.

Apalagi sudah ada beberapa pemain Bundesliga yang terpapar virus itu dan Kanselir Angela Merkel sudah melarang adanya pertemuan yang dihadiri lebih dari dua orang.





"Tentu saja kami semua inginnya bermain tapi kami sadar harus terbiasa dengan kondisi yang ada," ujar striker Daniel Ginczek seperti dikutip Sportskeeda.

"Tugas kami adalah menjaga kondisi tetap fit, apakah itu di rumah atau dalam grup kecil seperti hari ini. Setiap tim punya sesi di gym dengan waktu berbeda-beda dan kami melatih kaki serta torso," sambungnya,.

"Klub sudah melakukan segala langkah antisipasi yang benar dalam hal kebersihan. Ruangan di stadion sangat besar dan setiap grup dipisahkan di ruang hanti berbeda, pemain duduk berjauhan. Semua pemain disediakan perlengkapan sendiri, seperti handuk, matras, dan blackroll."

Jika memang Bundesliga jadi digelar pada 2 April, Wolfsburg dijadwalkan tandang ke Bayer Leverkusen. Saat ini, Wolfsburg duduk di posisi ketujuh klasemen dengan 36 poin dari 25 laga.



Simak Video "4 Gol Wolfsburg Permalukan Leverkusen di Kandang Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com