sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 28 Mar 2020 07:57 WIB

Bayern Munich Mau Tukar David Alaba dengan Leroy Sane?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bayern Munichs Austrian defender David Alaba reacts during the UEFA Champions League group B football match between Olympiacos FC and FC Bayern Munchen at the Georgios Karaiskakis stadium in Piraeus near Athens, on October 22, 2019. (Photo by ARIS MESSINIS / AFP) Bayern Munich dikabarkan berminat menukar David Alaba dengan winger Man City Leroy Sane. (Foto: AFP/ARIS MESSINIS)
Munich -

Bukan rahasia apabila Bayern Munich mengidamkan Leroy Sane. Bahkan demi Sane, Bayern dikabarkan siap membarter dia dengan David Alaba.

Sane tampil impresif sejak digaet Manchester City dari Schalke pada empat tahun silam. Sudah 39 gol plus 45 assist disumbangkan winger Jerman itu dalam 134 penampilan yang membantu City memenangi dua titel Premier League. Namun, Sane belum tampil di musim 2019/20 karena mengalami cedera lutut parah.

Bayern sempat menggoda Man City agar mau melepas Sane pada musim panas lalu, tapi tawarannya ditolak. Kendati begitu, Die Roten diyakini masih berminat untuk memboyong Pemain Muda Terbaik PFA 2017/18 itu di saat bursa dibuka lagi nanti, apalagi kontrak Sane akan habis pada tahun depan.

Di sisi lain, Alaba merupakan salah satu pemain penting yang menentukan sukses Bayern dalam hampir satu dekade terakhir. Bek Austria ini nyaris tidak tergantikan di lini belakang dan sudah membuat lebih dari 350 penampilan di semua kompetisi dengan torehan 30 gol dan 48 assist.

Meski begitu, tanda tanya menaungi masa depan Alaba di Bayern setelah bekerja sama dengan agen yang baru. Gosipnya, si agen mencoba agar Alaba dan Sane bisa ditukar. Ide yang ditolak tegas oleh CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

"Seperti yang sudah saya dengar, rumor yang beredar menyebut kami menginginkan untuk menyerahkan David Alaba ke Manchester City untuk ditukar Leroy Sane," Rummenigge mengatakan kepada TZ.

"Sebagai tambahan, saya mengatakannya dengan sangat jelas: Ini adalah dongeng Grimm dan tidak ada hubungannya dengan kenyataan."

"Saya akan mengatakan dengan sangat jelas bahwa ini bukanlah opsi untuk Bayern sama sekali, kami tidak di pasar," lugas dia.



Simak Video "Jujur Saja, Sane Lebih Baik di Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com