Nubel Belajar Dulu dari Neuer, Ya

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 02 Apr 2020 05:45 WIB
Schalkes German goalkeeper Alexander Nuebellooks on during the German first division Bundesliga football match FC Schalke 04 vs FC Cologne in Gelsenkirchen, western Germany, on October 5, 2019. (Photo by INA FASSBENDER / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO
Alexander Nubel belajar dulu dari Manuel Neuer di Bayern Munich (Ina FASSBENDER / AFP)
Munich -

Alexander Nubel memang akan memanaskan persaingan kiper Bayern Munich musim depan. Tapi, sebelumnya, Nubel akan belajar banyak dulu dari Manuel Neuer.

Nubel didatangkan Bayern dari Schalke 04 di bursa transfer Januari kemarin. Tapi, Nubel baru akan resmi berseraham Die Roten per 1 Juli 2020 dengan kontrak lima tahun.

Nubel yang baru berusia 23 tahun tentu akan dijadkan calon pengganti Neuer yang sudah berusia 34 tahun. Apalagi masa tinggal Neuer di Allianz Arena tinggal tersisa setahun lagi dan belum ada tanda-tanda diperpanjang.

Dengan kemampuan Nubel sebagai salah satu kiper potensial Jerman saat ini, Bayern seharusnya tidak perlu khawatir tinggal Neuer. Meski demikian, Nubel tidak akan langsung dimainkan sebagai kiper utama.



Sebab Nubel akan diberikan waktu untuk melihat seperti apa gaya main Bayern serta menyerap ilmu dari Neuer, sebelum nantinya jadi orang nomor satu di bawah mistar klub Bavaria itu.

"Secara umum sih, seperti yang saya lakukan juga, kiper bisa bermain dalam jangka waktu lama. Tapi tantangan besarnya adalah mempertahanakan performa di level top," ujar mantan kiper Bayern yang kini jadi jajaran petinggi klub, Oliver Kahn, kepada Bild.

"Kami punya punya kiper bertalenta tinggi dalam diri Alexander Nubel, yang punya kesempatan untuk berkembang serta belajar banyak dari Manuel Neuer. Kesempatan bekerja setiap hari dengan kiper terbaik itu jarang didapat," sambungnya.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)