sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Apr 2020 09:00 WIB

Bayern Kembali Berlatih Saat Wabah Virus Corona Belum Mereda

Putra Rusdi K - detikSport
Bayern Munichs players celebrate after winnin 3-1 the UEFA Champions League Group B football match between Bayern Munich and Tottenham FC on December 11, 2019 in Munich, Germany. (Photo by Odd ANDERSEN / AFP) Bayern Munich akan kembali berlatih Senin ini (Foto: Odd Andersen / AFP)
Munich -

Bayern Munich akan kembali berlatih di tengah wabah Virus Corona, Senin (6/4/2020). Aturan ketat diberlakukan Die Roten dalam latihan kali ini.

Seperti halnya liga-liga Eropa lainnya, Bundesliga saat ini juga tengah ditangguhkan akibat mewabahnya Virus Corona. Liga Jerman ditunda sejak 13 Maret lalu hingga paling tidak 30 April mendatang.

Meski begitu, tim-tim Bundesliga sudah bisa mulai berlatih Minggu ini. Itu terjadi setelah para klub hanya dihimbau oleh Federasi Sepakbola Jerman untuk tidak berlatih hingga Minggu (5/4/2020) waktu Jerman.

Bayern sudah mengumumkan bahwa mereka akan mulai berlatih kembali, Senin (6/4//2020) waktu Jerman. Dalam latihan kali ini, pasukan Hansi Flick melakukan beberapa penyesuaian untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Pemain Bayern akan dibagi dalam kelompok-kelompok kecil saat latihan. Selain itu, para fans juga dilarang datang untuk menonton demi menghindari terlalu banyak interaksi sosial.

"Tim utama FC Bayern Munich akan kembali berlatih dalam kelompok kecil mulai Senin, 6 April. Hal ini sudah dikoordinasikan dengan kebijakan pemerintah dan otoritas terkait. Tanpa perlu dijelaskan, kami mematuhi aturan kebersihan yang diterapkan dengan ketat," bunyi pernyataan resmi Bayern di situs resmi klub.

"Latihan akan berlangsung tanpa kehadiran masyarakat umum. Ini demi meminimalisir penyebaran Virus Corona. Bayern meminta para fans untuk terus mematuhi aturan dari pihak berwenang. Oleh karena itu, mohon untuk tidak datang ke tempat latihan Bayern."

Jerman sendiri menjadi negara di Eropa dengan kasus Covid-19 terbanyak ketiga setelah Spanyol dan Italia. Tercatat angka kasus Virus Corona di Jerman kini mencapai 100.024 dengan 1.576 di antaranya meninggal dunia.



Simak Video "'Pemanasan' Jelang Dortmund Vs Bayern Munich"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com