sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Apr 2020 18:01 WIB

Bayern Munich Resmi Tambah Kontrak Thomas Mueller

Okdwitya Karina Sari - detikSport
(FILES) In this file photo taken on December 11, 2019 Bayern Munichs German forward Thomas Mueller celebrates scoring during the UEFA Champions League Group B football match between Bayern Munich and Tottenham FC in Munich, Germany. - Thomas Mueller has signed a new deal that will keep the forward at Bayern Munich until 2023, the Bundesliga champions announced on April 7, 2020. (Photo by Christof STACHE / AFP) Thomas Mueller resmi meneken kontrak baru dengan Bayern Munich sampai 2023. (Foto: AFP/CHRISTOF STACHE)
Munich -

Thomas Mueller akan semakin lama bersama Bayern Munich. Striker internasional Jerman itu baru saja menandatangani kontrak baru di klub sampai 2023.

Kontrak Mueller sesungguhnya akan habis pada musim panas 2021. Pemain berusia 30 tahun ini sempat mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Bayern, klub yang sudah dibelanya sejak di tim junior.

Namun toh pada akhirnya Mueller tidak kemana-mana. "Kedua pihak teken dengan sebuah perasaan yang bahagia. Aku yakin sekalinya kami bermain lagi kami akan terus sangat sukses," dia mengatakan di situs resmi Bayern.

"Hal itu memacuku. Bagiku, prioritas nomor satunya memang bertahan di FC Bayern dan klub merasakan hal serupa," sambung pemenang Piala Dunia 2014 ini.

"Aku sudah bersama Bayern selama 2/3 hidupku sekarang, jadi Anda tidak bisa mengatakan bahwa klub dan aku cuma bersama-sama sama, kami berjuang untuk satu sama lain. Klub ini bukan sekadar tempatku bekerja melainkan gairahku. Aku gembira karena aku akan berada di sini selama dua tahun lagi, dan aku siap memberikan segala-galanya di dalam dan luar lapangan."

Setelah menembus tim utama Die Roten pada 2008, Mueller sudah membuat lebih dari 500 penampilan. Sebanyak 195 gol plus 186 assist menandai kontribusi Mueller di semua kompetisi.

Bersama Mueller, Bayern mendominasi sepakbola Jerman dalam satu dekade terakhir. Hingga kini Mueller telah memenangi delapan titel Bundesliga, lima Piala DFB, tiga Piala Super Jerman, dan satu gelar Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.



Simak Video "'Pemanasan' Jelang Dortmund Vs Bayern Munich"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com