sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Apr 2020 22:20 WIB

Reus: Sancho Lebih Baik Bertahan Dulu Saja di Dortmund

Bayu Baskoro - detikSport
DORTMUND, GERMANY - NOVEMBER 05: Jadon Sancho of Borussia Dortmund acknowledges the fans following the UEFA Champions League group F match between Borussia Dortmund and Inter at Signal Iduna Park on November 05, 2019 in Dortmund, Germany. (Photo by Jörg Schüler/Getty Images) Marco Reus menyarankan Jadon Sancho untuk tak buru-buru pindah klub (Foto: Jorg Schuler/Getty Images)
Dortmund -

Jadon Sancho tengah dikaitkan dengan transfer ke Manchester United. Marco Reus menyarankan rekan setimnya itu tetap bertahan di Borussia Dortmund.

Sancho menjadi salah satu bintang muda yang bersinar di musim 2019/2020. Bersama Dortmund, pemain 20 tahun itu telah mencetak 17 gol dan 19 assist dari 35 penampilan di semua kompetisi.

Kilau Sancho tersebut pun menarik minat beberapa klub raksasa Eropa. MU menjadi klub terdepan yang ingin mendapatkan jasa eks pemain Manchester City tersebut dan kabarnya siap memecahkan rekor transfer pembelian pemain.

Isu soal Sancho yang diincar MU juga sudah terdengar di dalam internal Dortmund. Terkait hal tersebut, Reus sebagai kapten tim pun turut angkat bicara.

Menurut pemain timnas Jerman tersebut, Sancho memang merupakan pemain muda yang luar biasa. Kendati demikian, Reus menyarankan sayap timnas Inggris itu untuk tetap berada di Dortmund selama setahun atau dua tahun lagi.

"Jadon adalah pemain yang luar biasa dan pasti diminati oleh banyak klub, memang faktanya demikian. Dia sekarang bermain di level yang bahkan lebih tinggi dari tahun lalu dan akan sangat berharga untuk mencapai tujuan kami," kata Reus kepada Bild, dilansir dari Metro.

"Kalau saya menyarankan dia agar bertahan di BVB selama setahun atau dua tahun lagi. Menurut hemat saya, tidak ada tempat yang lebih baik untuknya saat ini," dia menambahkan.

"Setelah itu, dia bisa benar-benar mengambil langkah besar untuk menjadi pemain yang lebih komplet, usai berkembang lebih jauh dengan tenang di sini sebagai starter reguler. Kalau di klub baru, dia harus bisa menemukan tempatnya dan itu tidak selalu mudah buat pemain berusia 20 tahun," ujar Reus.



Simak Video "Rashford Bujuk Sancho Gabung Man United"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com