sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Apr 2020 11:15 WIB

Vieri: Haaland Calon Pemain Termahal di Dunia

Bayu Baskoro - detikSport
Dortmunds Norwegian forward Erling Braut Haaland reacts during the German first division Bundesliga football match Bayer 04 Leverkusen vs BVB Borussia Dortmund in Leverkusen, western Germany on February 8, 2020. (Photo by INA FASSBENDER / AFP) / RESTRICTIONS: DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO Erling Haaland diklaim bakal menjadi calon pemain termahal di dunia. (Foto: Ina Fassbender / AFP Photo)
Dortmund -

Erling Haaland disebut bakal menjadi calon pemain termahal dunia di masa depan. Hal tersebut diungkapkan oleh eks striker Inter Milan, Christian Vieri.

Haaland saat ini menjadi salah satu bintang muda paling bersinar di Eropa. Saat masih berseragam Red Bull Salzburg, ia telah mencetak 22 gol dari 28 penampilannya sejak awal musim ini.

Pada Januari 2020, Haaland dibeli Borussia Dortmund dengan mahar 22,5 juta euro. Bersama klub Jerman tersebut, striker 19 tahun itu mampu beradaptasi dengan cepat dan tampil trengginas.

Pada laga debutnya, Haaland mencetak hat-trick dan membawa Dortmund menang 5-2 atas FC Augsburg. Hingga pertengahan Maret 2020, ia sudah membukukan 12 gol dari 11 penampilan bersama Die Borussen.

Ketajaman Haaland di depan gawang membuatnya menjadi incaran beberapa klub raksasa Eropa. Real Madrid dan Juventus kabarnya menjadi tim yang berminat mendapatkan jasanya.

Menurut Vieri, Haaland saat ini sudah cocok bermain di Dortmund. Mantan pemain Inter itu juga yakin jika penyerang Norwegia tersebut kelak bakal menjadi pemain termahal di dunia.

"Haaland adalah yang terkuat dari semua [striker] dan telah melakukan hal benar dengan memilih Dortmund, klub terbaik untuk meningkatkan bakatnya," kata Vieri kepada Corriere della Sera, dilansir dari Football Italia.

"Dalam beberapa tahun ia akan pergi ke tim yang hebat dengan harga 200 juta euro, atau bahkan 300 juta euro," Vieri menuturkan.



Simak Video "Haaland Mandek, Dortmund Kalah 0-2 dari Mainz"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com