Ketimbang ke Bayern, Timo Werner Lebih Suka ke Klub Luar Jerman

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 02 Mei 2020 05:00 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 19: Timo Werner of RB Leipzig during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Tottenham Hotspur and RB Leipzig at Tottenham Hotspur Stadium on February 19, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Timo Werner dirumorkan bakal meninggalkan RB Leipzig. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta -

Timo Werner jadi buruan banyak klub top menuju bursa transfer musim panas ini. Jika memang harus pergi, ia memprioritaskan klub-klub luar Jerman.

Werner jadi incaran sejumlah klub top seperti Bayern Munich, Liverpool, Manchester United, hingga Juventus. Penyerang RB Leipzig itu sudah tampil impresif sejak pindah dari Stuttgart pada 2016/2017.

Ia bikin 21 gol di dua musim pertamanya bareng Leipzig di seluruh kompetisi, lalu mencetak 19 gol pada musim 2018/2019 lalu. Musim ini, dia sudah mencapai 27 gol di seluruh ajang dari 36 laga, sebelum kompetisi-kompetisi dihentikan akibat pandemi virus Corona.

Kontraknya relatif masih panjang, berlaku hingga 2023 mendatang. Namun pemain 24 tahun ini beberapa kali mengindikasikan ingin mencari tantangan baru, termasuk melempar kode ke klub seperti Liverpool.

Belakangan dia mengonfirmasi bahwa jika memang harus pindah, ia lebih memilih klub-klub di luar Jerman yang akan memberikan tantangan baru.

"Bayern adalah klub besar, tidak perlu lagi bicara soal itu. Hansi Flick juga sudah membuktikan musim ini, bahwa dia adalah pelatih yang sangat bagus," kata Werner kepada Bild, dikutip Football Italia.

"Tapi kalau saya harus berganti klub lagi, saya akan lebih memilih pergi ke luar negeri ketimbang ke Bayern. Bukan apa-apa, cuma tantangan liga lain akan sedikit lebih menarik buat saya ketimbang berganti klub di Bundesliga."

"Tentu saja, juga perlu ada saling menghargai. Itulah sebabnya saya memilih RB Leipzig kala itu. Karena itulah, saya akan memilih klub yang memberikan saya perasaan yang sama," tambahnya.



Simak Video "Pelatih-Kapten RB Leipzig Absen Kontra Brugge Gegara Kena Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)