Heynckes Peringatkan Bayern Munich soal Leroy Sane

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 04 Mei 2020 10:25 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 30: Leroy Sane of Manchester City arrives at the stadium prior to the Premier League match between Fulham FC and Manchester City at Craven Cottage on March 30, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Dibidik Bayern Munich, Leroy Sane dianggap belum jadi pemain top, belum layak dibanderol 100 juta euro. Foto: Getty Images/Richard Heathcote
Munich -

Mantan pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes merasa Leroy Sane belum menjadi pemain top. Selain itu Sane juga dianggap tidak sesuai banderol fantastisnya.

Winger Manchester City itu berhasil menceploskan 16 gol dan 18 assist dalam 47 pertandingan di sepanjang 2018/19. Namun, Sane tak mampu melanjutkan momentum usai mengalami cedera lutut parah di awal musim ini sehingga mesti absen panjang.

Bayern ngebet mendaratkan Sane di musim panas lalu, tapi gagal setelah tawarannya ditolak. Meski begitu, Die Roten tidak menyerah dan diyakini akan kembali membidik pesepakbola berusia 24 tahun itu di bursa transfer berikutnya.

"Dia memang dalam bentuk yang bagus sebelum dia mengalami cedera parah. Bagi saya, dia itu belum membuat terobosan sebagai seorang pemain top," Heynckes mengatakan kepada Welt am Sonntag, sebagaimana dilansir Omnisport.

"Saya pikir dia adalah seorang pemain yang saat ini dalam persimpangan. Apakah dia akan terus bekerja keras pada dirinya sendiri atau dia akan berlanjut untuk menjadi sekadar seorang pemain dengan bakat luar biasa saja?"

Man City mematok harga 100 juta euro (Rp 1,66 triliun) untuk Sane. Kabarnya, Bayern siap untuk memenuhi banderol tersebut. Heynckes meyakini Sane masih belum pantas dihargai semahal itu.

"Dia harus siap untuk mengambil langkah besar selanjutnya karena tidak ada gunanya menunjukkan bakatnya sesekali. Saya bisa mengatakan kepada Anda bahwa harganya tidak sesuai," simpul mantan pelatih yang memimpin Bayern memenangi treble di 2013 itu.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)