Dinyatakan Tewas 4 Tahun Lalu, Eks Pemain Schalke Ini Ternyata Masih Hidup!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 05 Mei 2020 09:30 WIB
Hiannick Kamba
Kamba sempat dinyatakan tewas pada 2016 karena kecelakaan mobil. Foto: Facebook
Gelsenkirchen -

Hiannick Kamba sempat dinyatakan meninggal dunia pada 2016 lalu. Empat tahun berselang, eks pemain Schalke 04 ini ternyata masih hidup!

Pada Januari 2016, Kamba dilaporkan meninggal dalam usia 29 tahun karena kecelakaan mobil di Kongo. Kabar itu pun dikonfirmasi oleh klub terakhirnya, VfB Huls, yang bermain di divisi delapan Liga Jerman.

Namun pada tahun 2020, Kamba kembali terlihat di Gelsenkirchen. Rupanya, ia belum meninggal.

Hal ini pun menimbulkan kecurigaan penegak hukum setempat. Dilaporkan harian Bild, saat ini penyelidikan sedang dilakukan terhadap mantan istri Kamba, yang diduga melakukan penipuan dengan memalsukan laporan kematian untuk mendapat asuransi senilai ratusan ribu Euro.

"Terdakwa (eks istri Kamba) dituduh melakukan penipuan, tetapi dia menyangkal hal itu. Prosesnya masih berlangsung," kata Jaksa Anette Milk.

"(Kamba) mengaku teman-temannya telah meninggalkannya pada malam hari dalam perjalanan ke pedalaman Kongo pada Januari 2016 dan mereka mengambil surat-surat, uang, dan ponselnya."

Saat ini, Kamba yang berusia 33 tahun bekerja di Gelsenkirchen sebagai seorang teknisi kimia di sebuah perusahaan energi. Bild menyebut ia akan dijadikan saksi dalam investigasi kasus ini.

Kamba merupakan pemain produk binaan Schalke 04 dan merupakan bekas rekan setim kapten Timnas Jerman saat ini, Manuel Neuer. Namun perjalanan kariernya tak segemilang Neuer dan hanya berkutat di klub-klub divisi bawah.

Dilansir dari Mirror, Kamba berasal dari keluarga Kongo yang masuk ke Jerman pada 1986, namun akhirnya dideportasi pada 2005. Meski begitu, Kamba saat itu diberikan suaka untuk tinggal di Jerman karena statusnya sebagai pemain akademi Schalke.

Usai dinyatakan meninggal, Kamba mulai mengajukan kembali izin tinggal di Jerman sejak 2018 lalu, dan saat ini sudah kembali ke Gelsenkirchen.



Simak Video "Schalke 04 Versus Manchester City, Bak Spiderman Lawan Thanos"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)