sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mei 2020 08:30 WIB

Gara-Gara Beli Pasta Gigi, Pelatih Augsburg Dilarang Dampingi Timnya

Putra Rusdi K - detikSport
Heiko Herrlich melanggar dilarang dampingi Augsburg berlaga di Bundesliga pekan ini. Heiko Herrlich dilarang dampingi Augsburg di laga Bundesliga karena melanggar aturan karantina (Foto: Instagram/fcaugsburg1907)
Augsburg -

Pelatih Augsburg Heiko Herrlich tak boleh mendampingi timnya di laga Bundesliga pekan ini. Ia melanggar aturan karantina saat membeli pasta gigi di supermarket.

Bundesliga mulai bergulir kembali akhir pekan ini. Namun, Augsburg dipastikan tak akan didampingi sang pelatih, Heiko Herrlich, dalam laga comeback mereka pasca merebaknya pandemi virus Corona.

Augsburg tanpa Herrlich dalam laga kontra Wolburg di WWK Arena, Sabtu (16/5/2020). Pelatih 48 tahun ini tak boleh mendampingi timnya karena melanggar aturan karantina menjelang pertandingan.

Herrlich melanggar aturan karantina dengan meninggalkan hotel tempat Augsburg menginap, Kamis (14/5/2020) waktu Jerman. Ia meninggalkan Hotel untuk sebuah hal yang cukup konyol yaitu untuk membeli pasta gigi di sebuah supermarket.

Herrlich mengakui bahwa dirinya telah membuat kesalahan. Ia juga sepenuhnya menerima konsekuensi dari tindakannya melanggar karantina tersebut.

"Saya membuat kesalahan dengan meninggalkan hotel. Meskipun, saya sudah mengikuti langkah kebersihan ketika pergi dan kembali ke hotel, tapi hal ini sudah terjadi. Saya tidak bertindak sebagai panutan yang baik untuk tim saya dan publik," ujar Herlich dikutip dari BBC.

"Oleh karena itu, saya menerima konsekuensi dari kesalahan saya. Karena kesalahan ini saya tak bisa memimpin latihan (di hari Jumat) dan mendampingi tim saat melawan Wolfsburg pada hari Sabtu," jelasnya.

Herrlich kini harus menjauh dari pemain dan staf kepelatihan Augsburg hingga dua hasil tes COVID-19-nya menunjukkan negatif. Langkah ini sesuai dengan protokol kesehatan yang diambil untuk digulirkannya kembali Bundesliga.

Herrlich sendiri baru ditunjuk sebagai pelatih Augsburg awal Maret lalu menggantikan Martin Schimdt. Ia belum menjalani satu laga pun bersama tim yang kini menghuni peringkat ke-14 Liga Jerman tersebut.



Simak Video "Schalke 04 Dipermalukan Augsburg 3 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com