Dortmund Tak Boleh Lesu Darah di Revierderby

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 15 Mei 2020 16:00 WIB
Soccer Football - Bundesliga - Schalke 04 v Borussia Dortmund - Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Germany - October 26, 2019  Borussia Dortmunds Marco Reus is fouled by Schalke 04s Salif Sane   REUTERS/Thilo Schmuelgen  DFL regulations prohibit any use of photographs as image sequences and/or quasi-video
Derby Lembar Ruhr akhir pekan ini tanpa kehadiran penonton (REUTERS/Thilo Schmuelgen)
Dortmund -

Borussia Dortmund akan menjamu Schalke 04 tanpa kehadiran fansnya. Tapi, itu bukan alasan untuk Die Borussen tampil buruk di laga sepanas itu.

Sesuai pengumuman Liga Sepakbola Jerman (DFL), klub-klub Bundesliga dan Bundesliga 2 akan kembali bertanding pada hari Sabtu (16/5/2020). Laga itu memainkan pekan ke-26.

Salah satu laga sengit akan mewarnai dimulainya lagi Bundesliga, yakni Revierderby antara Dortmund kontra Schalke di Signal-Iduna Park, Sabtu (16/5/2020). Duel ini biasanya akan berlangsung sengit, baik di dalam maupun luar lapangan.

Sebab kedua fans punya riwayat yang tidak bagus dan kerap terjadi bentrok setiap kedua tim bertemu. Sayangnya, untuk kali ini, fans tidak diizinkan hadir karena Bundesliga diharuskan menggelar laga tertutup mengikuti protokol COVID-19.



Mengecewakan untuk Dortmund selaku tuan rumah karena tidak bisa menyaksikan Yellow Wall seperti biasanya. Tapi, karena ini semua demi kesehatan dan keamanan bersama, Dortmund mau tak mau harus mengikuti.

Petinggi Dortmund berharap para pemain bisa tampil sepenuh hati demi menjaga peluang juara. Saat ini Dortmund ada di posisi kedua klasemen, menguntit Bayern Munich dengan selisih empat poin di sisa delapan laga.

"Revierderby tanpa fans akan sangar menyakitkan hati Anda," ujar Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, seperti dikutip Sportskeeda.

"Kami harus bermain dengan motivasi tingkat tinggi pada hari Sabtu nanti karena tidak ada fans," sambungnya.

"Semua orang harus menonton laga ini di rumah masing-masing, ini sangat penting agar liga dimulai lagi."

Pertandingan seru ini juga dapat disaksikan di MolaTV lewat link berikut ini.



Simak Video "Tandang ke Etihad, Dortmund Belajar dari Leicester Saat Jamu Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)