Dortmund Vs Schalke: Kuning-Hitam Diadang Rekor Buruk

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 15 Mei 2020 21:21 WIB
A directional arrow on a street points to the Signal Iduna Park, Germanys biggest stadium of Borussia Dortmund in Dortmund, Germany, Thursday, May 14, 2020. Bundesliga will now restart on May 16, 2020 when Borussia Dortmund will play the derby against FC Schalke 04 at home without spectators due to the coronavirus outbreak. (AP Photo/Martin Meissner)
Signal-Iduna Park akan memanggungkan duel Dortmund Vs Schalke akhir pekan ini (Martin Meissner/AP Photo)
Jakarta -

Borussia Dortmund menargetkan kemenangan ke-800 di Bundesliga akhir pekan ini. Tapi, Die Borussen patut mewaspadai rekor buruk di hadapan calon lawan, Schalke 04.

Setelah dipastikan bergulir lagi pekan ini, Bundesliga akan memanggungkan pekan ke-26. Duel panas di Signal-Iduna Park, Sabtu (15/5/2020) malam WIB, akan jadi menu utama dan bisa disaksikan langsung di MolaTV lewat link ini.

Dortmund yang kini berjarak empat poin dengan puncak klasemen tentu ingin meraih tiga angka, demi menjaga persaingan dengan Bayern Munich. Schalke sebagai tim tamu kini berada di posisi keenam dengan 37 poin, selisih 14 angka dari Dortmund.



Tapi, jangan melihat performa terkini kedua tim karena hal itu kadang jadi sesuatu yang mubazir. Pasalnya, Schalke adalah rajanya Derby Lembah Ruhr dengan 60 kemenangan berbanding 52 kemenangan milik Dortmund.

Bahkan dalam tiga tahun terakhir, Schalke cuma kalah sekali dari Dortmund. Akankah Schalke bisa jadi mimpi buruk Dortmund lagi? Berikut fakta terkait duel itu yang dilansir Opta:

180 - Ini akan jadi duel Revierderby ke-180. Dortmund cuma menang sekali dari delapan pertemuan terakhir, dengan skor 2-1 di Desember 2018.

1 - Kekalahan 2-4 Dortmund pada pertemuan terakhir di kandang sendiri, adalah satu-satunya kekalahan di Signal Iduna Park selama dilatih Lucien Favre.

14 - Pada pertemuan pertama musim ini, Schalke asuhan David Wagner cuma berselisih satu poin. Saat ini mereka berjarak 14 poin.

9 - Sejak gabung Dortmund pada Januari, Erling Haaland (9) mencetak gol lebih banyak dua kali lipat ketimbang Schalke (4) sejak jeda musim dingin.

387 - Schalke hanya mampu bikin satu gol dari 387 menit penampilan terakhirnya di Bundesliga, sementara Dortmund membuat 10 gol dalam kurun waktu sama.

800 - Jika Dortmund menang, maka ini jadi kemenangan ke-800 mereka di Bundesliga. Sementara, Schalke jika kebobolan satu gol saja di laga ini maka itu jadi gol ke-2.500 yang bersarang di gawang mereka.



Simak Video "Tandang ke Etihad, Dortmund Belajar dari Leicester Saat Jamu Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)