Ketika Dortmund Rayakan Kemenangan ke Arah Tribune Kosong

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 17 Mei 2020 04:00 WIB
DORTMUND, GERMANY - MAY 16: A general view inside the stadium during the Bundesliga match between Borussia Dortmund and FC Schalke 04 at Signal Iduna Park on May 16, 2020 in Dortmund, Germany. The Bundesliga and Second Bundesliga is the first professional league to resume the season after the nationwide lockdown due to the ongoing Coronavirus (COVID-19) pandemic. All matches until the end of the season will be played behind closed doors. (Photo by Heinz Buese/Pool via Getty Images)
Borussia Dortmund menang atas Schalke. (Foto: Heinz Buese/Pool via Getty Image/Pool)
Jakarta -

Borussia Dortmund vs Schalke 04 bergulir tanpa penonton. Tapi, pemain Dortmund tetap ke sisi selatan tribune untuk beri penghormatan ke penonton?

Bundesliga 2019/2020 telah kembali bergulir setelah terhenti karena pandemi virus corona. Dortmund vs Schalke di Singnal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020) malam WIB, berlangsung tanpa penonton untuk menghindari potensi penularan virus corona.

Dortmund menutup laga dengan skor 4-0. Perayaan gol pun terasa aneh untuk mantan pemain Dortmund Sebastian Kehl.

Apalagi selepas laga, para pemain Dortmund juga mengambil ide untuk ke sisi Selatan tribune stadion. Di sana mereka memberi penghormatan untuk para fans yang menonton dari televisi.

"Rasanya aneh - untuk para pemain juga, Anda bisa melihat itu dari perayaan golnya Mereka pergi ke tribune Selatan setelah pertandingan untuk memberikan tepuk tangan meriah bagi semua fans kami yang menonton di televisi," kata Kehl seperti dikutip dari situs resmi klub.

Terkait hasil laga, Kehl merasa senang. Dortmund bisa memetik kemenangan besar dalam situasi yang tak normal.

"Saya sangat puas dengan hasilnya, terutama dengan cara kami melakukannya. Kami semua mulai dari awal. Kami tidak memiliki kesempatan untuk berlatih dalam format ini untuk waktu yang lama," sambungnya.






Simak Video "Tandang ke Etihad, Dortmund Belajar dari Leicester Saat Jamu Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)