sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mei 2020 04:20 WIB

Wow! Catatan 41 Gol Haaland Lebih Oke dari Messi dan Ronaldo

Yanu Arifin - detikSport
Dortmunds Erling Haaland celebrates after scoring the opening goal during the German Bundesliga soccer match between Borussia Dortmund and Schalke 04 in Dortmund, Germany, Saturday, May 16, 2020. The German Bundesliga becomes the worlds first major soccer league to resume after a two-month suspension because of the coronavirus pandemic. (AP Photo/Martin Meissner, Pool) Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. (Foto: Martin Meissner/AP Photo)
Dortmund -

Erling Braut Haaland sudah membuat 41 gol musim ini. Striker Borussia Dortmund itu punya catatan yang lebih oke dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Haaland mencetak satu gol saat Dortmund melumat Schalke 04 dengan skor 4-0 di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5). Satu gol itu membuatnya sudah melesakkan 41 gol sepanjang musim 2019/2020.

Rinciannya, 13 gol dicetak Haaland bersama Dortmund, usai didatangkan pada bursa transfer Januari. Sementara 28 gol lainnya dicetak ketika masih bermain di Red Bull Salzburg, pada paruh pertama musim.

Dilansir Marca, Haaland mampu mengumpulkan 41 gol dalam semusim saat usianya baru menginjak 19 tahun, 9 bulan, 23 hari. Penyerang Norwegia itu jauh lebih cepat dari Messi dan Ronaldo, dua pengumpul Ballon d'Or terbanyak, untuk menyentuh 40 gol lebih dalam semusim.

Striker Barcelona, Messi, bisa mencetak 41 gol untuk Barcelona pada musim 2009/2010. Ketika itu, La Pulga menyentuh 41 gol di usia 22 tahun 10 bulan 6 hari.

Adapun Ronaldo, striker Juventus, baru bisa mendapat 41 gol di usia 23 tahun, 3 bulan, 6 hari, untuk Manchester United di musim 2007/2008.

Selain Messi dan Ronaldo, Haaland juga lebih cepat untuk bisa mencetak 41 gol ketimbang banyak striker top lainnya. Mohamed Salah (Liverpool) melakukannya di usia 25 tahun, dan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane di usia 24 tahun.

Adapun Luis Suarez bisa mencetak 41 gol di usia 23 tahun. Robert Lewandowski (Bayern Munich) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) melakukannya di usia 27 tahun, serta Edison Cavani di usia 29 tahun.

Bahkan Kylian Mbappe dan Neymar (Paris Saint-Germain) dan Antoine Griezmann belum pernah membuat 40 gol lebih dalam semusim. Tak ayal, Haaland menjadi striker muda yang sangat potensial menjadi sangat tajam di masa mendatang.



Simak Video "Erling Haaland Menggila: 57 Menit, 5 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com