sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Mei 2020 04:40 WIB

Neuer Impikan Kapteni Bayern ke Final Liga Champions di Kandang Lagi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BERLIN, GERMANY - MAY 17: Manuel Neuer of Bayern Munich during the Bundesliga match between 1. FC Union Berlin and FC Bayern Muenchen at Stadion An der Alten Foersterei on May 17, 2020 in Berlin, Germany. The Bundesliga and Second Bundesliga is the first professional league to resume the season after the nationwide lockdown due to the ongoing Coronavirus (COVID-19) pandemic. All matches until the end of the season will be played behind closed doors. (Photo by Hannibal Hanschke/Pool via Getty Images) Manuel Neuer ingin mengkapteni Bayern Munich ke final Liga Champions di kandang sendiri pada 2022. (Foto: Hannibal Hanschke/Pool via Getty/Pool)
Munich -

Kapten Bayern Munich Manuel Neuer baru saja menambah kontraknya. Neuer ingin memimpin Bayern ke final Liga Champions yang digelar di kandang sendiri pada 2022.

Kontrak kiper Bayern itu sejatinya habis pada musim panas tahun depan. Setelah sempat dikhawatirkan akan pergi, Neuer akhirnya resmi meneken kontrak baru yang akan menahannya di Bavaria sampai 2023 pada Rabu (20/5/2020).

Neuer akan mendapat saingan dari pemain anyar Bayern Alexander Nubel yang akan bergabung dari Schalke. Meski begitu, Neuer masih akan mempertahankan posisinya sebagai kiper nomor satu Die Roten.

"Sudah pasti, kami memiliki target untuk dicapai pada musim ini. Kami punya tim yang bagus untuk beberapa tahun ke depan dan sangat menyenangkan bekerja untuk Bayern, juga sebagai kapten. Ini juga tugasku dan aku ingin melanjutkannya sampai 2023," kata Neuer dilansir Omnisport.

Di musim 2019/2020, Bayern masih dalam jalur untuk memenangi treble. Di Liga, Bayern memimpin klasemen Bundesliga dengan keunggulan empat poin dari rival terdekatnya, Borussia Dortmund, dan menjejak semifinal Piala DFB. Sedangkan di Liga Champions, Bayern di ambang kelolosan ke perempatfinal usai menang 3-0 atas Chelsea di leg I babak 16 besar.

Kandang Bayern, Stadion Allianz Arena, didapuk sebagai venue final Liga Champions 2021/2022. Neuer bertekad akan mengantar timnya merebut gelar juara di hadapan publik sendiri, sekaligus menebus kegagalan 10 tahun lalu saat dikalahkan Chelsea dalam adu penalti di fase yang sama.

"Anda memulai setiap musim dari awal sudah pasti ingin memenangi semua kompetisi. Ada kejuaraan untuk dimenangi di musim ini dan kami masih bertahan di setiap kompetisi," sambung Neuer.

"Salah satu target besar kami untuk beberapa tahun ke depan sudah pasti memiliki kesempatan untuk bermain di final Liga Champions di kandang sendiri seperti yang kami lakukan di 2012. Pada 2022 akan ada final Eropa lagi di Munich, yang menjadi dorongan besar bagiku dan seluruh tim. Akan menjadi mimpi bagi kami semua untuk bisa mencapai final di kandang sendiri," lugas kiper timnas Jerman ini.



Simak Video "Bayern Munich Sukses Pecundangi Wolfsburg 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com