sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Mei 2020 01:07 WIB

Kai Havertz Lagi Tokcer Banget

Kris Fathoni W - detikSport
MOENCHENGLADBACH, GERMANY - MAY 23: Kai Havertz and Leon Bailey of Bayer 04 Leverkusen celebrate their sides third goal during the Bundesliga match between Borussia Moenchengladbach and Bayer 04 Leverkusen at Borussia-Park on May 23, 2020 in Moenchengladbach, Germany. (Photo by Ina Fassbender/Pool via Getty Images) Kai Havertz Lagi Tokcer Banget. (Foto: Ina Fassbender/Pool via Getty Im/Pool)
Jakarta -

Lewat dua laga dalam sepekan, sudah empat gol dibuat Kai Havertz. Itu jadi indikasi tersendiri wonderkid Bayer Leverkusen itu memang lagi tokcer.

Di tengah-tengah spekulasi mengenai minat sejumlah klub top Eropa terhadap dirinya, Kai Havertz kembali unjuk ketajaman dalam laga Borusia Moenchengladbach Vs Leverkusen, Sabtu (24/5/2020) malam WIB.

Gelandang serang yang baru berusia 20 tahun itu mencetak dua gol, di masing-masing babak, untuk membantu Leverkusen pulang dengan kemenangan 3-1.

"Hari ini kami berniat menang dan kami melakukannya dengan meyakinkan. Kami mengendalikan permainan sedari menit pertama," katanya di DW.com.

Keyakinan Leverkusen sebelum laga boleh jadi tidak lepas dari performa kaptennya yang sedang oke. Dalam rentang satu pekan, Havertz sudah punya koleksi empat gol. Di laga sebelum ini ia juga dua kali menjebol gawang Werder Bremen dalam kemenangan 4-1.

Sejak pergantian tahun, Kai Havertz juga sudah mencetak delapan gol Bundesliga dari 10 penampilan di ajang tersebut. Padahal sebelum pergantian tahun ia baru mencetak dua gol -- walaupun juga sempat diusik cedera.

Bahkan dari 10 pertandingan Bundesliga yang dijalani Havertz pada tahun ini, ia bukan cuma jago menjebol gawang lawan. Membantu rekan untuk melakukannya pun Havertz tak kalah oke, dengan bikin empat assist di Bundesliga tahun 2020.

Performanya selepas pergantian tahun terlihat kian mentereng jika bicara semua kompetisi. Merujuk ke catatan Whoscored, dalam 10 laga terakhir di seluruh ajang Havertz cuma tidak bikin gol atau assist di satu laga lawan Union Berlin di laga DFB-Pokal pada 4 Maret. Di rentang waktu tersebut ia mencatat sembilan gol dan lima assist.



Simak Video "Digaji Rp 2,4 M Per Pekan di Chelsea, Sebagus Apa Kai Havertz?"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com