sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Mei 2020 02:01 WIB

Goetze Bakal Tinggalkan Dortmund di Musim Panas

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
DORTMUND, GERMANY - NOVEMBER 05: Mario Goetze of Dortmund runs with the ball during the UEFA Champions League group F match between Borussia Dortmund and Inter at Signal Iduna Park on November 05, 2019 in Dortmund, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images) Mario Goetze akan meninggalkan Borussia Dortmund pada musim panas tahun ini (Foto: Lars Baron/Getty Images)
Dortmund -

Mario Goetze menuju pintu keluar Signal Iduna Park. Goetze akan hengkang dari Borussia Dortmund saat kontraknya habis pada musim panas tahun ini.

Goetze kembali ke Dortmund pada 2016 setelah sempat hengkang ke Bayern Munich tiga tahun sebelumnya. Tapi sejak balik ke Dortmund, Goetze kesulitan dapat kesempatan main secara reguler.

Musim ini, gelandang berusia 27 tahun itu cuma tampil lima kali sebagai starter dari total 14 kali main di Bundesliga. Secara keseluruhan, Goetze baru main di 20 pertandingan Dortmund di semua kompetisi musim ini dan bikin tiga gol.

Musim panas ini, Goetze akan meninggalkan Dortmund. Kontraknya yang habis pada Juni 2020 tak diperpanjang.

"Kami akan pisah jalan dengan Mario Goetze musim panas ini," ujar Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc kepada Sky Germany.

"Ini adalah keputusan bersama dan penuh respek. Mario adalah orang hebat," katanya.

"Dia adalah pemain yang sangat bagus yang berasal dari tim muda kami. Tapi semangatnya juga mencari pekerjaan baru. Mungkin di luar negeri," imbuh Zorc.

Dengan demikian, Goetze akan pergi dari Dortmund secara cuma-cuma. Kabarnya, tiga klub Italia yakni AC Milan, Lazio, dan AS Roma tertarik kepada pemain internasional Jerman itu.



Simak Video "Dortmund Bantai Moenchengladbach 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com