sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Mei 2020 04:01 WIB

'Hat-trick' Aneh Martin Hinteregger Saat Hadapi Bayern Munich

Bayu Baskoro - detikSport
MUNICH, GERMANY - MAY 23: Martin Hinteregger of Eintracht Frankfurt celebrates with Gelson Fernandes after scoring his teams second goal during the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and Eintracht Frankfurt at Allianz Arena on May 23, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Andreas Gebert/Pool via Getty Images) Martin Hinteregger (nomor 13) mencetak 'hat-trick' aneh saat bersua Bayern Munich. (Foto: Andreas Gebert/Pool via Getty Im/Pool)
Munich -

Martin Hinteregger, Bek Eintracht Frankfurt, membuat 'hat-trick' aneh kala bertemu Bayern Munich. Dia mencetak dwigol ke jala lawan, sisanya ke gawang sendiri.

Hinteregger tampil sebagai starter ketika Frankfurt bertandang ke markas Bayern di Allianz Arena, Sabtu (23/5/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Jerman. Bek asal Austria itu menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di laga tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, Hinteregger tiga kali mencatatkan namanya di papan skor. Lebih anehnya lagi, dia mampu mencetak gol ke gawang masing-masing tim! Kok bisa?

Cerita berawal ketika Bayern sudah unggul 3-0 atas Frankfurt hingga memasuki menit ke-51. Pada menit ke-52, Hinteregger memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 1-3 lewat gol yang dicetaknya.

Tiga menit berselang, Hinteregger menjadi pahlawan Frankfurt dengan gol kedua yang diceploskannya ke gawang Bayern dan membuat skor berubah menjadi 2-3. Golnya itu membuat tim tamu mendapat momentum dan asa buat mengejar ketertinggalan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Frankfurt justru kebobolan lagi di menit ke-64 lewat gol Alphonso Davies. 10 menit kemudian, Bayern memperbesar keunggulan menjadi 5-2.

Gol kelima Bayern itu tidak dicetak oleh pemainnya sendiri, melainkan Hinteregger. Ya, pemain 27 tahun itu membuat gol bunuh diri yang justru membenamkan timnya sendiri!

Proses terjadinya gol bunuh diri itu juga cukup konyol. Bek 27 tahun itu hendak menyapu bola pantul yang ditendang Serge Gnarby ke arah kiper Kevin Trapp, tetapi bola malah membentur balik kaki kirinya dan membuat bola justru bergulir ke arah gawang sendiri.

Gol bunuh diri Hinteregger itu menjadi penutup drama tujuh gol yang tercipta di laga tersebut. Bayern menuntaskan laga dengan kemenangan 5-2.

Hinteregger jelas yang paling nyesek di laga itu. Sempat memberi harapan lewat dua golnya, namun dirinya malah ambyar dengan mencetak gol bunuh diri ke gawang sendiri. Sebuah 'hat-trick' yang tentu saja tidak berkesan buatnya.



Simak Video "Drama 7 Gol saat Bayern Kalahkan Frankfurt"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com