sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Mei 2020 05:05 WIB

Wow, Werner!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Leipzigs Timo Werner celebrates scoring their fourth goal with Kevin Kampl during a German Bundesliga soccer match between FSV Mainz 05 and RB Leipzig in Mainz, Germany, Sunday, May 24, 2020.  (Kai Pfaffenbach/pool via AP) Timo Werner mencetak hat-trick ke gawang Mainz (Kai Pfaffenbach/pool via AP)
Mainz -

Timo Werner membuktikan kalau dia pantas disebut sebagai penyerang top Eropa saat ini. Baru saja Mainz jadi korban keganasan pemain RB Leipzig itu.

Pada pertandingan lanjutan Bundesliga 2019/2020 di OPEL Arena, Minggu (24/5/2020) malam WIB, Werner jadi mimpi buruk Mainz. Sebab pemain 21 tahun itu bertanggung jawab atas tiga gol dari lima gol tanpa balas yang bersarang di jala tuan rumah.

Werner membuka keunggulan Leipzig pada menit ke-11 sebelum mencatatkan dua gol lagi di paruh kedua, yakni di menit ke-47 dan ke-77. Leipzig menang besar dan kembali naik ke posisi tiga besar.

Bagi Werner ini, ini adalah kali kedua dia bikin hat-trick musim ini. Kebetulan hat-trick yang pertama juga ke gawang tim yang sama, saat Leipzig menang 8-0 November!

Dia jadi pemain kedua yang melakukannya setelah Ulf Kirsten ke gawang Borussia Moenchengladbach pada 1998/1999, saat masih memperkuat Bayer Leverkusen.



Dengan tambahan tiga gol, Werner kini menempel ketat Robert Lewandowski di daftar top scorer. Werner sudah membuat 24 gol, torehan terbaik selama kariernya, berselisih tiga gol dengan Lewandowski dengan 27 gol.

Torehan gol Werner ini sudah melebihi catatan gol Cristiano Ronaldo musim ini. Di Eropa, selain Lewandowski, cuma Ciro Immobile yang lebih tajam dari Werner.

"Timo itu bagus, tidak cuma saat menyerang dari sayap, tapi juga kala bermain sebagai nomor 10," ujar pelatih Leipzig, Julien Nagelsmann, seperti dikuti Sportskeeda.

"Ditambah lagi dengan kecepatannya, ini membuat lebih punya variasi serangan dan lawan akan sulit untuk menjaganya," sambungnya.



Simak Video "Timo Werner Resmi Berseragam Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com