sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Mei 2020 16:45 WIB

Dortmund Vs Bayern: Siapa yang Pantas Jadi Juara Bundesliga?

Adhi Prasetya - detikSport
Bayern Munichs Polish striker Robert Lewandowski (L) and Dortmunds Moroccan defender Achraf Hakimi vie for the ball during the German first division Bundesliga football match FC Bayern Munich vs BVB Borussia Dortmund in Munich, southern Germany, on November 9, 2019. (Photo by Christof STACHE / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO Dortmund dan Bayern tengah bersaing merebut gelar Bundesliga. Foto: AFP/CHRISTOF STACHE
Jakarta -

Bayern Munich akan menantang tuan rumah Borussia Dortmund di pekan ke-28 Liga Jerman, Selasa (26/5/2020). Laga ini disebut-sebut akan menentukan siapa yang pantas menjadi juara Bundesliga.

Saat ini, Bayern masih memimpin puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 61 poin. Mereka juga belum terkalahkan sejak Natal tahun lalu.

Namun Dortmund yang mengandalkan Erling Haaland di lini depan juga menempel ketat di belakang Bayern dengan selisih 4 poin saja. Oleh karena itu, Die Roten wajib menang agar jarak mereka dengan rivalnya kian melebar.

"Bagi kami, laga di pekan ini sangat menentukan," jelas penyerang Bayern, Thomas Mueller, dikutip AFP.

"Kami sudah menargetkan bisa memenangi tiga laga yang ada di pekan ini, dan membuat lompatan besar (menuju gelar juara Bundesliga)."

"Kami sudah menantikan laga Selasa nanti. Semoga kami bisa menunjukkan kekuatan kami dan pulang dari Dortmund dengan senyuman," sambung pemain asal Jerman itu.

Dortmund tak akan tampil di hadapan 'yellow wall', sebutan bagi suporter mereka yang biasa hadir di setiap pertandingan. Bagi Mueller, stadion kosong tak akan membuat penampilan tim asuhan Lucien Favre melempem, apalagi mereka bisa menghajar Schalke 04 dengan skor telak 4-0 di kandang sendiri pada 16 Mei lalu.

"(Meski bermain tanpa penonton), laga nanti tetap akan sulit. Kami bergerak maju, mereka (Dortmund) pun juga sama," tukasnya.

Laga Dortmund vs Bayern akan berlangsung pukul pada Selasa (26/5) pukul 23.30 WIB. Laga tersebut bisa disaksikan di Mola TV lewat link berikut ini.



Simak Video "Gol Ala Tsubasa dari Kimmich Saat Bayern Tundukkan Dortmund"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com