sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Mei 2020 10:07 WIB

Dortmund Masih Mau Juara Bundesliga? Kalahkan Bayern Dulu

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Dortmunds Achraf Hakimi, left, celebrates with Jadon Sancho after scoring his sides second goal during the German Bundesliga soccer match between VfL Wolfsburg and Borussia Dortmund in Wolfsburg, Germany, Saturday, May 23, 2020. The German Bundesliga is the worlds first major soccer league to resume after a two-month suspension because of the coronavirus pandemic. (AP Photo/Michael Sohn, Pool) Borussia Dortmund harus kalahkan Bayern Munic jika ingin jadi juara (Michael Sohn/AP)
Dortmund -

Borussia Dortmund cuma punya satu target yakni mengalahkan Bayern Munich malam nanti. Hasil selain itu, maka Dortmund jangan berharap gelar juara.

Der Klassiker akan dihelat di Signal-Iduna Park, Selasa (26/5/2020) malam WIB nanti. Rencananya laga yang dimulai pukul 23.30 WIB ini akan disiarkan langsung Mola TV lewat link ini.

Bagi Dortmund laga ini begitu krusial bagi mimpi mereka mengejar gelar juara Bundesliga. Sebab saat ini Dortmund ada di posisi kedua dengan 57 poin dari 27 laga, selisih empat angka dari Bayern di puncak.

Melihat kompetisi tinggal menyisakan tujuh pekan lagi, maka ini adalah satu-satunya peluang untuk menghambat Bayern yang tengah on fire. Die Roten memenangi 12 dari 13 pertandingan terakhirnya di liga.



Jika Dortmund gagal meraih tiga poin maka mereka bisa mengucapkan selamat tinggal kepada gelar juara liga. Untungnya, Dortmund juga lagi bagus karena memenangi enam laga terakhirnya dan cuma kebobolan satu gol.

"Anda tidak perlu jadi orang suci untuk bilang bahwa kami harus menang, jika masih ingin jadi juara. Hanya ada enam laga setelah itu. Mudah mengatakan, tapi sulit untuk melakukannya," ujar Direktur Olahraga, Michael Zorc, seperti dikutip ESPN.

"Kami harus yakin pada diri sendiri, kami harus percaya diri. Kami harus bisa mengatasi dominasi Bayern. Mereka pastinya akan lebih banyak menguasai bola. Kami harus bertahan dengan sangat baik. Kami harus tahu kualitas kami sendiri," sambungnya.

"kami selalu bisa bikin gol saat menghadapi mereka dan kami bisa mengalahkan mereka," tutup Zorc.



Simak Video "Comeback! Bayern Munich Malah Pesta Gol 5-2 atas Mainz"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com