sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Mei 2020 08:45 WIB

Alphonso 'Road Runner' Davies

Yanu Arifin - detikSport
Bayern Munichs Alphonso Davies celebrates scoring Munichs fourth goal during the German Bundesliga soccer match between Bayern Munich and Eintracht Frankfurt in Munich, Germany, Saturday, May 23, 2020. (Andreas Gebert/pool via AP) Bek sayap Bayern Munich, Alphonso Davies, punya kecepatan berlari yang luar biasa. (Foto: Andreas Gebert/pool via AP)
Dortmund -

Alphonso Davies tampil gemilang saat Bayern Munich menekuk Borussia Dortmund. Bek sayap 19 tahun itu sampai disamakan dengan karakter kartun Road Runner.

Kecepatan Davies menjadi sorotan dalam saat Bayern menang 1-0 atas Dortmund di Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020). Pemain Kanada itu sempat terdata berlari dengan kecepatan 35 km/jam lebih.

Momen Davies tampil ngebut terlihat di babak pertama. Ia sempat mengejar Erling Braut Haaland dari tengah lapangan, dan menggagalkan striker Dortmund itu mencetak gol.

Di media sosial, banyak yang menyamakan Davies dengan Road Runner. Road Runner sendiri adalah karakter kartun berupa burung Charappal atau burung Cuckoo, yang memang bisa berlari dengan sangat cepat di daratan.




Aksi Davies yang krusial dipuji rekan setimnya, Thomas Mueller. Menurutnya, Davies memang punya kecepatan yang luar biasa, yang bisa menguntungkan tim.

"Alphonso adalah pemain yang sangat baik, dengan kemampuan yang begitu besar. Dia punya kemampuan yang ekstrem," kata Muller di situs resmi Bundesliga.

"Kadang-kadang, mungkin dia tidak berada dalam posisi terbaik di lapangan, tetapi dia bisa mengejar lawan saat berpikir 'aku masih punya waktu, masih bisa'. Kemudian, meep meep, meep meep! Road Runner Bayern Munich datang dan mencuri bola," seloroh Mueller.

Musim ini, Davies menjadi andalan Bayern di sektor bek sayap kiri. Ia sudah tampil 35 kali, dan berkat kecepatannya, 2 gol dan 9 assist juga turut bisa dipersembahkannya.



Simak Video "Nominasi Golden Boy 2020: Haaland hingga Alphonso Davies"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com