sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Mei 2020 10:19 WIB

Kagumi Kecepatan Davies, Lukaku: Dia Nge-Cheat!

Putra Rusdi K - detikSport
DORTMUND, GERMANY - MAY 26: Alphonso Davies of Bayern Munich is challenged by Thorgan Hazard of Borussia Dortmund during the Bundesliga match between Borussia Dortmund and FC Bayern Muenchen at Signal Iduna Park on May 26, 2020 in Dortmund, Germany. (Photo by Federico Gambarini/Pool via Getty Images) Romelu Lukaku begitu kagum dengan kecepatan Alphonso Davies di laga Borussia Dortmund vs Bayern Munich (Foto: Federico Gambarini/Pool via Getty Images)
Dortmund -

Kecepatan Alphonso Davies di laga kontra Borussia Dortmund membuat kagum Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia berkelakar bahwa pemain asal Kanada ini nge-cheat.

Bayern Munich berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Dortmund di Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Die Roten dalam laga bertajuk Der Klasssiker ini tercipta lewat sepakan chip, Joshua Kimich.

Selain Kimich yang menjadi pahlawan kemenangan Bayern, pemain lain yang menjadi sorotan di laga ini adalah Davies. Pemain 19 tahun ini mampu mencuri perhatian lewat kecepatannya, baik saat bertahan maupun kala membantu serangan.

Dikutip dari Squawka, ia membuat dua kali tekel sukses, dua kali sapuan, lima kali berhasil melewati lawan dan 42 kali melakukan sprint di laga ini. Dalam satu momen di menit ke-32, Davies bahkan mampu berlari dari tengah lapangan untuk mengejar Erling Haaland yang berada di lini pertahanan Bayern.

Aksi kilatnya itu tercatat mencapai kecepatan 35,27 km. Hal tersebut mengundang kekaguman dari banyak pihak salah satunya adalah Lukaku.

Di akun Twitternya, Lukaku menulis 'Alphonso Davies cepatnya minta ampun'. Kicauannya pemain asal Belgia ini kemudian mendapat respon dari pebasket NBA, Larry Nance Jr.

"Bro..dia bisa terbang," tulis pemain Cleveland Cavaliers ini menanggapi unggahan Lukaku di atas.

Lukaku sepakat dengan Larry Nance Jr dan juga menyebut Davies nge-cheat.

"Yoo... dia nge-cheat!!," balas Lukaku.

Davies memang tengah tampil on-fire di musim ini. Ia menjadi pilihan utama Hansi Flick di sektor bek kiri dan mampu menorehkan dua gol dan sembilan assist dalam 35 laga.



Simak Video "Gol Ala Tsubasa dari Kimmich Saat Bayern Tundukkan Dortmund"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com