Bayern Belum Pikirkan Titel Juara Bundesliga

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 27 Mei 2020 14:24 WIB
Munichs Thomas Mueller, second left, celebrates after the German Bundesliga soccer match between Borussia Dortmund and FC Bayern Munich in Dortmund, Germany, Tuesday, May 26, 2020. The German Bundesliga is the worlds first major soccer league to resume after a two-month suspension because of the coronavirus pandemic. (Federico Gambarini/DPA via AP, Pool)
Bayern Munich belum mau pikirkan gelar juara Bundesliga meski unggul tujuh poin (Federico Gambarini/DPA via AP, Pool)
Dortmund -

Kemenangan atas Borussia Dortmund memang mendekatkan Bayern Munich ke titel juara Bundesliga. Tapi, Hansi Flick enggan memikirkan itu karena musim belum tuntas.

Melawat ke Signal-Iduna Park, Selasa (26/5/2020) malam WIB, Bayern menang 1-0 lewat gol Joshua Kimmich di menit-menit akhir babak pertama. Tambahan tiga poin itu begitu krusial untuk Bayern.

Sebab, Die Roten kini memuncaki klasemen Liga Jerman dengan 64 poin, unggul tujuh poin dari Dortmund di posisi kedua. Dengan liga menyisakan enam pekan lagi, posisi Bayern akan sulit digoyah.

Apalagi performa Bayern di tangan Hansi Flick begitu luar biasa, meraih 15 kemenangan dari 18 pertandingan terakhir. Padahal Bayern baru dipegang mantan asisten pelatih Timnas Jerman itu November lalu.



Meski kian dekat dengan titel juara liga, Hansi Flick enggan jemawa karena buatnya apapun bisa terjadi di sisa musim. Faktanya Bayern masih bertemu lawan-lawan yang berpotensi menyulitkan seperti Bayer Leverkusen, Borussia Moenchengladbach, dan Wolfsburg.

"Ini kemenangan penting, kami sudah melakukan langkah besar. Apakah saya bisa memenangi titel pertama sebagai pelatih? Saya bukan pelatih yang senang meramal masa depan," ujar Hansi Flick seperti dikutip Sportskeeda.

"Memang bagus sih unggul tujuh poin saat ini. Padahal sebelum jeda musim dingin, kami tertinggal empat poin dan kami mampu meraih hasil bagus sekaligus bermain cantik tahun ini," sambungnya.

"Kita semua tahu bahwa rahasia sukses itu adalah menganggap semua pertandingan itu sama seperti halnya di tiga laga pertama setelah restart."

"Jika memang sudah aman, maka kita bisa bicara soal gelar juara. Tapi saya tidak akan melakukannya dulu," tutup Hansi Flick.



Simak Video "Tandang ke Etihad, Dortmund Belajar dari Leicester Saat Jamu Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)