sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Mei 2020 19:35 WIB

Pelatih Leipzig Keluhkan Jadwal Padat New Normal Bundesliga

Putra Rusdi K - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 19: Julian Nagelsmann, Head Coach of RB Leipzig prior to the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Tottenham Hotspur and RB Leipzig at Tottenham Hotspur Stadium on February 19, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, keluhkan jadwal padat Bundesliga (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Leipzig -

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann mengeluhkan jadwal Bundesliga yang sangat padat pasca digulirkan kembali. Banteng Merah hanya punya masa rehat dua hari.

Leipzig tertahan 2-2 di Red Bull Arena saat menghadapi Hertha, Rabu (28/5/2020) malam WIB pada pekan ke-28 Bundesliga. Hasil ini membuat Die Roten Bullen membuang momentum untuk menyalip Borussia Dortmund di klasemen.

Leipzig tertahan di peringkat ketiga dengan 55 poin. Mereka berselisih dua angka dari Dortmund di posisi kedua dan sembilan angka dari Bayern di puncak klasemen.

Nagelsman mengakui bahwa timnya tak tampil optimal di laga ini. Ia menilai hal itu terjadi karena jadwal padat yang harus dilalui anak asuhannya saat Bundesliga digulirkan kembali.

Sebelum menghadapi Hertha, Leipzig harus tampil Minggu (24/5/2020) malam WIB saat menang 5-0 atas Mainz. Mereka praktis hanya memiliki dua hari masa istirahat.

"Kami sulit menjalani laga dengan normal. Ini adalah 'English week' pertama di bulan ini," ujar Nagelsmann dikutip dari Daily Mail.

"Itu bukan 'English week' untuk Hertha. Mereka memiliki istirahat empat hari. Saya tidak mengerti bagaimana pertandingan dijadwalkan. Hertha bermain pada hari Jumat, kami pada hari Minggu dan harus kembali bermain."

"Kembali kami harus menghadapi laga dengan kondisi sulit. Saya sudah mengutarakan hal ini kepada operator Liga Jerman (DFL), tetapi tidak ada yang peduli," jelas pelatih 32 tahun ini.

Dalam "New Normal" Bundesliga memang ada penyesuaian terkait jadwal. Klub bisa bermain dua kali dalam sepakan.

Jadwal padat seperti ini memang lazim diterapkan di Liga Inggris. Namun klub-klub Bundesliga tampaknya belum sepenuhnya terbiasa.



Simak Video "Timo Werner Hat-trick, RB Leipzig Bantai Mainz 5-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com