sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 30 Mei 2020 14:40 WIB

Bikin Gol Lagi dan Cetak Rekor, Kai Havertz Malah Cedera

Mohammad Resha Pratama - detikSport
FREIBURG IM BREISGAU, GERMANY - MAY 29: Dominique Heintz of Freiburg in action against Kai Havertz of Leverkusen   during the Bundesliga match between Sport-Club Freiburg and Bayer 04 Leverkusen at Schwarzwald-Stadion on May 29, 2020 in Freiburg im Breisgau, Germany. (Photo by Ronald Wittek/Pool via Getty Images) Kai Havertz baru saja mencatatkan rekor pemain termuda Bundesliga dengan 35 gol (Ronald Wittek/Pool via Getty Images/Pool)
Freiburg -

Kai Havertz bikin rekor baru lagi usai mencetak gol ke gawang Freiburg. Sayangnya, Havertz harus pulang dari laga itu dengan kondisi cedera.

Havertz kembali unjuk gigi untuk Bayer Leverkusen saat bertandang ke Schwarzwald-Stadion, Sabtu (30/5/2020) dini hari WIB. Pesepakbola 20 tahun itu membuat gol kemenangan timnya ke gawang Freiburg.

Pada menit ke-54, Havertz menunjukkan aksinya usai bermain umpan 1-2 dengan Leon Bailey dan mengecoh pertahanan Freiburg, sebelum menceploskan bola ke gawang.

Sayangnya, Havertz cuma bermain sejam dan digantikan di menit ke-66. Saat berjalan keluar lapangan, Havertz terlihat tertatih-tatih.



"Dia baik-baik saja. Saya belum tahu seberapa parah sih, tapi saya rasa dia akan baik-baik saja," ujar pelatih Leverkusen, Peter Bosz, usai pertandingan.

Bosz tentu berharap Havertz baik-baik saja dan cederanya tidak parah, karena Leverkusen begitu mengandalkannya musim ini. Dengan golnya di laga itu, Havertz total sudah berperan dalam hadirnya 13 gol di tahun ini, rinciannya 9 gol dan 4 assist.

Havertz jadi pemain pertama yang mencapai 35 gol di Bundesliga sebelum usia 21 tahun. Padahal Havertz baru debut profesional di Bundesliga pada 2016.

Dengan performa seperti ini, jangan heran jika Havertz makin banyak peminatnya di bursa transfer. Musim ini Havertz sudah punya 15 gol dan delapan assist dari 38 laga, termasuk 11 gol di Bundesliga. Jika musim lalu Havertz membuat 17 gol di Bundesliga, berapa gol bakal dibuat di akhir musim?

"Tentunya saya turut senang dengan pencapaiannya itu. Dia sangat bertalenta - Saya rasa kita semua tahu itu," papar Bailey.

(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com