Lewandowski Mencari Gol Perdana ke Gawang Dusseldorf

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 30 Mei 2020 15:10 WIB
DORTMUND, GERMANY - MAY 26: Robert Lewandowski of FC Bayern Muenchen reacts following his sides victory in the Bundesliga match between Borussia Dortmund and FC Bayern Muenchen at Signal Iduna Park on May 26, 2020 in Dortmund, Germany. (Photo by Federico Gambarini/Pool via Getty Images)
Robert Lewandowski mencari gol pertama ke gawang Fortuna Dusseldorf (Federico Gambarini/Pool via Gett/Pool)
Munich -

Robert Lewandowski adalah mesin gol di Eropa. Tapi, status itu luntur ketika bertemu Fortuna Dusseldorf karena belum satu golpun dicetak Lewandowski.

Lewandowski musim ini sudah mencetak 41 gol di seluruh kompetisi untuk Bayern Munich, termasuk 27 gol di Bundesliga. Dia adalah pemain tertajam di Benua Biru bareng Ciro Immobile.

Masih butuh bukti lagi? Total 40 selama semusim sudah dilakukan Lewandowski selama lima tahun terakhir. Tapi, Lewandowski juga manusia yang pasti ada kekurangannya.

Dari 18 tim Bundesliga musim ini, cuma ada satu yang belum pernah ditaklukkan Lewandowski, yakni Fortuna Dusseldorf. Dari lima kali pertemuan selama kariernya, tiga bareng Bayern dan dua bareng Dortmund, Lewandowski nihil gol!



Bahkan ketika Bayern menang 4-0 di kandang Dusseldorf November lalu, Lewandowski cuma melihat rekan-rekannya bergantian mencetak gol. "Kutukan" itulah yang ingin Lewandowski pecahkan saat Bayern menjamu Dusseldorf di Allianz Arena, Sabtu (30/5/2020).

"Robert tahu betul kalau dia belum pernah mencetak gol ke gawang Dusseldorf," ujar pelatih Bayern, Hansi Flick, seperti dikutip Sportskeeda.

"Dia selalu ingin mencetak gol. Pertama-tama, yang penting adalah kami mampu bermain baik dan membuat peluang demi peluang. Lalu jika kami menang dan dia bikin gol, itu tentunya lebih baik," sambungnya.

Bisakah Lewandowski mengakhiri "kutukannya" tersebut? Silakan tonton laganya yang akan disiarkan Mola TV mulai pukul 23.30 WIB dan klik link ini.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)