sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 31 Mei 2020 04:50 WIB

Salut! Pemain Ini Tunjukkan Solidaritas buat George Floyd

Bayu Baskoro - detikSport
Pemain Schalke 04, Weston McKennie, memberikan dukungan kepada George Floyd. Dia mengenakan pita solidaritas kala menjalani pertandingan Liga Jerman. Weston McKennie, pemain Schalke 04, sampaikan dukungan buat George Floyd. (Foto: Twitter @ChrisvLFC)
Gelsenkirchen -

Weston McKennie, pemain Schalke 04, memberikan dukungan kepada George Floyd. Dia mengenakan pita solidaritas kala menjalani pertandingan Liga Jerman.

Kematian George Floyd, seorang pria berkulit hitam, di tangan polisi Amerika Serikat pada Senin (25/5/2020) menjadi perhatian publik internasional. Kasus tersebut juga memantik aksi protes dan kerusuhan yang menuntut keadilan buat pria 46 tahun itu.

Aksi dukungan buat George Floyd rupanya juga sampai hingga ke tengah pertandingan sepakbola. Solidaritas kepada George Floyd terlihat di tengah laga Schalke kontra Werder Bremen di Veltins-Arena, Sabtu (30/5/2020).

Gelandang Schalke, McKennie, tampak menunjukkan solidaritasnya buat kasus George Floyd. Pemain asal Amerika Serikat itu kedapatan mengenakan pita solidaritas di lengannya selama berada di lapangan.

Melansir Marca, pita yang dikenakan McKennie itu berisikan pesan dukungan simpati buat George Floyd. Tulisan 'Justice for George' terlihat di tengah pita tersebut.

Aksi solidaritas itu rupanya memang sudah direncanakan McKennie. Melalui unggahan di media sosialnya, dia berharap apa yang dilakukannya dapat menginjeksi kesadaran masyarakat dan menuntut keadilan buat George Floyd.



"Bisa menggunakan platform saya agar dapat menarik perhatian kepada masalah yang terjadi terasa luar biasa! Kami harus membela apa yang kami yakini dan kami percaya jika ini adalah waktunya kami didengar!" McKennie menuliskan di akun Twitternya.

Dukungan yang diberikan McKennie itu kemudian menjadi perhatian para penggemar di dunia maya. Tak sedikit yang memuji sikap gelandang 21 tahun tersebut, yang di laga itu harus mengakui keunggulan Werder Bremen 1-0.

Kendati demikian, apa yang dilakukan McKennie bisa membuatnya terancam sanksi dari Bundesliga. Liga Jerman diketahui melarang segala macam bentuk protes atau slogan politik bagi para pemain selama berada di lapangan.



Simak Video "Nyaris Kalah, Leverkusen Imbangi Schalke "
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com