sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 31 Mei 2020 05:00 WIB

Sudah 43 Gol, Lewandowski Samai Musim Terbaiknya

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bayern Munichs Polish forward Robert Lewandowski reacts after scoring his 4-0 during the German Bundesliga soccer match between FC Bayern Munich and Fortuna Duesseldorf in Munich, Germany, Saturday, May 30, 2020. Because of the coronavirus outbreak all soccer matches of the German Bundesliga take place without spectators. (Christof Stache/Pool via AP) Robert Lewandowski sudah mencetak 43 gol untuk Bayern Munich di musim ini. (Foto: AP/Christof Stache)
Jakarta -

Bomber Bayern Munich Robert Lewandowski sudah menyamai musim terbaiknya. Sudah 43 gol dicetak Lewandowski saat musim 2019/2020 belum berakhir.

Superstar sepakbola Polandia itu baru saja memimpin Bayern Munich menggulung Fortuna Duesseldorf 5-0 di pekan ke-29 Bundesliga. Bertanding di Allianz Arena, Sabtu (30/5/2020) dinihari WIB, Lewandowski dua kali menjebol gawang lawan yang terjadi di masing-masing babak.

Kemenangan tersebut menjaga Die Roten di puncak klasemen Liga Jerman sekaligus memperbesar jarak dengan Borussia Dortmund. Bayern telah meraup 67 poin, unggul 10 poin dari rival terdekatnya itu.

Dua gol ke gawang Duesseldorf turut menandai bahwa Lewandowski menyamai jumlah gol terbanyaknya dalam semusim. Sebelumnya, Lewandowski juga sukses menciptakan 43 gol untuk Bayern di akhir musim 2016/2017 ketika dilatih Carlo Ancelotti.

Dari jumlah gol Lewandowski saat ini sebanyak 29 gol diceploskannya di Liga Jerman dalam 27 penampilan. Sebanyak 11 gol disumbangkan penyerang berusia 31 tahun itu di Liga Champions dan tiga sisanya di Piala DFB.

Adapun torehan lain yang diukir Lewandowski adalah dia kini sukses menuntaskan penasarannya ke gawang Duesseldorf usai sebelumnya mandul dalam lima pertemuan sejak berseragam Dortmund. Selain itu Lewandowski berarti sudah mencetak gol melawan setiap dari 18 tim Bundesliga musim ini.

Dengan demikian, Lewandowski kini bersiap mempertajam rekornya. Pasalnya, Bayern masih memiliki sisa lima pertandingan di liga, menjejak semifinal Piala DFB, dan di ambang kelolosan ke perempatfinal Liga Champions.



Simak Video "Robert Lewandowski Bisa Spektakuler Karena Pola Makan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com