sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 31 Mei 2020 05:20 WIB

Dikepung Tiga Pemain, 'Road Runner' Davies Melesat Cetak Gol

Putra Rusdi K - detikSport
MUNICH, GERMANY - MAY 30: Alphonso Davies of Bayern Munich is challenged by Kevin Stoeger of Fortuna Duesseldorf during the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and Fortuna Duesseldorf at Allianz Arena on May 30, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Christof Stache/Pool via Getty Images) Alphonso Davies meloloskan diri dari pengawalan pemain Fortuna Duesseldorf (Foto: Christof Stache/Pool via Getty I/Pool)
Munich -

Alphonso Davies kembali pamer aksi dengan Bayern Munich. Ia sukses meloloskan diri dari kepungan tiga pemain sebelum membuat gol ke gawang Fortuna Duesseldorf.

Saat melawan Borussia Dortmund pekan lalu, Davis menjadi sorotan. Ia menunjukkan kecepatan yang luar biasa di laga yang dimenangi Bayern 1-0 ini.

Dalam sebuah momen, Davies yang berada di tengah lapangan berhasil mengejar Haaland yang menguasai bola di lini pertahanan Bayern. Kecepatan Davies saat mengejar Haaland mencapai 35,27 km/jam. Thomas Mueller kemudian menjulukinya sebagai Road Runner.

Sang Road Runner kembali pamer aksi saat Bayern menang 5-0 dari Fortuna Duesseldorf di Allianz Arena, Sabtu (30/5/2020). Davies berhasil mencetak satu gol dengan cara yang menawan.

Pemain 19 tahun ini berhasil melewati kepungan tiga pemain di kotak penalti. Ia lalu melepas sepakan mendatar untuk memperdayai Florian Kastenmeier di menit ke-52.



Golnya tersebut sekaligus melengkapi performa apik Davies di laga kontra Duesseldorf. Dikutip dari Opta, ia berhasil mencatatkan tiga tekel, dua intersep, serta berhasil mengkreasikan dua peluang. Pemuda asal Kanada tersebut mengaku puas dengan perfoma timnya di laga ini.

[Gambas:Opta]

"Saya menikmati sepakbola, saya berusaha melakukan yang terbaik setiap harinya. Saya ingin memenangkan setiap pertandingan," ujar Davies dikutip dari situs resmi Bayern.

"Tentu saja ini laga yang sulit setelah pertandingan melawan Dortmund. Kami ingin mempertahankan mental dan mengambil tiga poin. Kami berhasil mencapai itu."

Berkat tambahan satu golnya ke gawang Duesseldorf, Davies di musim ini total telah mengemas tiga gol dan sembilan assist untuk Die Roten.



Simak Video "Kejutan Hoffenheim, Bantai Bayern Munich 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com