Bayern Pesta Gol, Hansi Flick Lewati Torehan Guardiola

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 31 Mei 2020 06:20 WIB
MUNICH, GERMANY - MAY 30: Hans-Dieter Flick, Head Coach of Bayern Munich reacts after the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and Fortuna Duesseldorf at Allianz Arena on May 30, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Christof Stache/Pool via Getty Images)
Hansi Flick melewati rekor kemenangan Pep Guardiola usai mengemas 22 kemenangan dari 25 laga pertamanya.Foto: Christof Stache/Pool via Getty I/Pool
Munich -

Bayern Munich melumat Fortuna Duesseldorf 5-0 guna kian mantap memimpin Bundesliga. Kemenangan ini membuat sang pelatih Hansi Flick mengukir torehan impresif.

Menjamu Duesseldorf di Allianz Arena, Sabtu (30/5/2020) dinihari WIB, Bayern tancap gas sejak awal. Tiga gol tercipta di babak pertama berkat gol bunuh diri Mathias Jorgensen, Benjamin Pavard, dan Robert Lewandowski. Usai turun minum, Lewandowski menciptakan gol keduanya sebalum pesta gol Bayern ditutup oleh Alphonso Davies.

Kemenangan Bayern tersebut turut mengilapkan rekor Flick sejak menggantikan Niko Kovac. Flick telah memimpin klub Bavaria itu merebut 22 kemenangan dalam 25 pertandingan pertamanya di semua kompetisi, catatan yang melampaui Pep Guardiola (21).

Tiga poin tambahan yang dibawa pulang memastikan Die Roten kukuh di klasemen Liga Jerman usai mengumpulkan 67 poin hasil 29 pertandingan. Bayern unggul 10 poin dari seteru terberatnya, Borussia Dortmund, di posisi kedua sedangkan kompetisi tinggal menyisakan lima pertandingan saja.

"Penting untuk memiliki sebuah musim yang sukses. Di FC Bayern, Anda mesti selalu memenangi titel kejuaraan, itu adalah tujuan kami," Flick mengatakan dilansir situs resmi klub.

"Kami masih punya beberapa pertandingan di depan. Kami sekarang dalam posisi yang bagus. Tadi itu penting untuk kami menunjukkan bahwa kami tidak kendur setelah pertandingan hari Selasa melawan Dortmund. Kami melihatnya sejak detik pertama."

"Jadi saya sangat, sangat senang dengan penampilan kami. Kami begitu agresif dan tidak memberi sedikitpun kesempatan. Anda bisa melihat bagaimana para pemain mendorong dan memotivasi satu sama lain," kata dia.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)