Jadon Sancho Kesal Dihukum karena Potong Rambut

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 06 Jun 2020 07:45 WIB
DORTMUND, GERMANY - FEBRUARY 18: Jadon Sancho of Dortmund reacts during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Borussia Dortmund and Paris Saint-Germain at Signal Iduna Park on February 18, 2020 in Dortmund, Germany. (Photo by Alex Grimm/Getty Images)
Jadon Sancho didenda akibat potong rambut. (Foto: Getty Images/Alex Grimm)
Jakarta -

Jadon Sancho didenda gegara insiden potong rambut. Winger Borussia Dortmund itu menyebut hukuman tersebut sepenuhnya konyol.

Hukuman itu bermula dari foto yang beredar di mana Sancho dan lima pemain Dortmund lainnya, Manuel Akanji, Thorgan Hazard, Raphael Guerreiro, Axel Witsel, serta Dan-Axel Zagadou melakukan potong rambut. Menjadi masalah karena dalam foto tersebut sejumlah pemain dan sang tukang cukur, Winnie Nana Karkari, tidak memakai alat perlindungan diri seperti masker atau sarung tangan sesuai protokol kesehatan.

Dortmund kemudian membela para pemainnya tersebut dengan menjelaskan bahwa sesungguhnya mereka sudah mematuhi aturan. Masker hanya dilepas semata karena kebutuhan foto saja.

Tapi DFL, operator Liga Jerman, pada akhirnya tetap menjatuhkan denda kepada Sancho dan rekannya, Akanji. DFL menyatakan mereka melanggar standar higienis umum dan perlindungan infeksi.

Sancho merespons hukumannya dengan sebuah cuitan di Twitter, menyebut denda itu 'sepenuhnya konyol', seperti dilansir BBC. Cuitan itu kemudian dihapusnya.

Salon rambut di Jerman sudah dibuka kembali per Mei lalu namun dengan aturan ketat. Salah satunya adalah wajib mengenakan masker, baik sang pengunjung maupun penata rambutnya.



Simak Video "Dortmund Kehilangan Jadon Sancho, West Ham Siap Jual Pemain"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)