RB Leipzig: Siapa Bilang Werner Sudah Deal ke Chelsea?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 07 Jun 2020 00:05 WIB
Leipzigs Timo Werner reacts during the German Bundesliga soccer match between RB Leipzig and SC Paderborn 07 in Leipzig, Germany, Saturday, June 6, 2020. (Hannibal Hanschke, Pool via AP)
RB Leipzig bantah Timo Werner sudah pasti ke Chelsea (Hannibal Hanschke/AP)
Leipzig -

RB Leipzig membantah sudah ada deal dengan Chelsea terkait transfer Timo Werner. Sampai saat ini, belum ada satu pun klub yang mengontak Leipzig.

Setelah berbulan-bulan dispekulasikan akan diboyong Liverpool, Werner justru mendekat ke Chelsea. Media-media Inggris dan Jerman dua hari memberitakan sudah tercapai kesepakatan antara The Blues, Leipzig, dan Werner.

Werner bahkan sudah meneken pra-kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji 200 ribu paun per pekan. Begitu izin terbang diberikan, Werner akan langsung ke London untuk menuntaskan transfer itu.

Chelsea sudah siap memberikan dana 54 juta paun untuk menebus klausul kontrak Werner yang berakhir 15 Juni nanti. Tapi, Leipzig menepis kabar tersebut karena Chelsea atau klub lainnya belum ada yang menawar Werner secara resmi.



"Kami sedang fokus untuk menuntaskan fase terakhir musim ini. Kami ingin lolos ke Liga Champions. Itulah yang kami bahas dengan Timo," ujar CEO Leipzig, Oliver Mintzlaff, seperti dikutip Sportskeeda.

"Memang benar ada klausul rilis di dalam kontraknya untuk memberikannya peluang pindah. Kini Timo Werner yang menentukan semuanya, bukan lagi kami. Sejauh ini sih, Werner belum ada rencana menebus klausul itu, dan belum ada satupun klub yang memberikan penawaran," sambungnya.

"Kami juga belum ada kontak dengan Chelsea. Kami belum bisa memberikan keterangan apapun soal itu. Timo Werner adalah pemain RB Leipzig. Dia memang sibuk mengurus transfer beberapa pekan lalu. Tapi belum ada yang pasti sampai saat ini."

Leipzig saat ini fokus untuk bisa finis empat besar demi lolos ke Liga Champions. Selain itu, Leipzig juga menunggu kepastian Liga Champions bergulir lagi karena mereka sudah sampai ke babak perempatfinal.

"Kami baru bisa mendiskusikan itu ketika Liga Champions sudah pasti kapan dihelat lagi. Kami tidak akan membahasnya sampai pertengahan Juni," tutup Mintzlaff.



Simak Video "Pelatih-Kapten RB Leipzig Absen Kontra Brugge Gegara Kena Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)