sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 07 Jun 2020 06:30 WIB

Lewandowski-Mueller, Absen Dulu Ya Pekan Depan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Robert Lewandowski, left, of Munich celebrates his teams fourth goal with teammates Thomas Mueller, center, and Leon Goretzka during the German Bundesliga soccer match between Bayer Leverkusen and Bayern Munich in Leverkusen, Germany, Saturday, June 6, 2020. (Matthias Hangst, Pool via AP) Thomas Mueller dan Robert Lewandowski harus absen pekan depan saat menghadapi Gladbach (Matthias Hangst, Pool via AP)
Leverkusen -

Kartu kuning Robert Lewandowski dan Thomas Mueller menodai kemenangan Bayern Munich atas Bayer Leverkusen. Keduanya harus absen pekan depan.

Menyambangi Bay Arena, Sabtu (6/6/2020) malam WIB, Bayern sempat tertinggal duluan usah Lucas Alario mencetak gol di menit kesembilan. Bayern tersentak dan berbalik unggul 4-1.

Tiga gol dibuat di babak pertama dari Kingsley Coman, Leon Goretzka, dan Serge Gnabry sebelum ditambahkan Robert Lewandowsi di babak kedua. Leverkusen memperkecil skor lewat Florian Wirtz di menit ke-89.

Kemenangan 4-2 itu mengukuhkan posisi Bayern di puncak klasemen Bundesliga dengan 70 poin dari 30 laga, unggul tujuh angka dari Borussia Dortmund di posisi kedua.

Meski mendekatkan diri dengan gelar juara Bundesliga kedelapan beruntun, tetap ada cela dari performa Bayern. Itu terkait kartu kuning yang diterima Lewandowski dan Mueller.



Keduanya harus menjalani hukuman akumulasi kartu sehingga absen saat Bayern menjamu Borussia Moenchengladbach di Allianz Arena pekan depan. Padahal Lewandowksi dan Mueller lagi on fire.

Lewandowski memimpin perburuan sepatu emas dengan 30 gol musim ini, sementara Mueller adalah raja assist di Eropa musim ini dengan 20 assist.

"Itu mengganggu sekali memang tapi kami tidak bisa mengubahnya dan harus menerima situasi ini," ujar pelatih Bayern, Hansi Flick, seperti dikutip Sportskeeda.



"Anda begitu emosional di lapangan, tapi saya sudah bicara dengan wasit Manuel Grafe. Dia bilang Lewandowski melanggar lawan dan itulah mengapa dikartukuning. Saya memang tidak melihatnya, jadi tidak bisa berkomentar banyak," sambung Flick.

"Thomas mengadang bola ketika lawan mendapat free-kick, jadi wajar dikartukuning. Ya seperti itulah kondisinya, kami harus menerima itu."

"Kami punya dua pemain pengganti kok. Terkadang kondisi ini bagus kok, tapi lebih penting lagi keduanya bisa main 90 menit melawan Eintracht Frankfurt di DFB-Pokal hari Rabu. Setelah itu kami bersiap untuk melawan Gladbach."



Simak Video "Robert Lewandowski Bisa Spektakuler Karena Pola Makan"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com