sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 09 Jun 2020 20:32 WIB

Nasihat Klopp untuk Goetze agar Bersinar Lagi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dortmunds German midfielder Mario Goetze sits on the bench during the German first division Bundesliga football match Bayer 04 Leverkusen vs BVB Borussia Dortmund in Leverkusen, western Germany on February 8, 2020. (Photo by INA FASSBENDER / AFP) / RESTRICTIONS: DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO Mario Goetze dinasihati untuk mencari klub yang menjamin dia sebagai starter reguler. (Foto: AFP/INA FASSBENDER)
Liverpool -

Mario Goetze tinggal menghitung hari di Borussia Dortmund. Juergen Klopp menyarankan agar Goetze mencari klub yang menjamin dia bermain secara reguler.

Goetze pernah dilatih Klopp selama empat musim di Dortmund. Sebanyak 31 gol dan 45 assist menandai torehan Goetze yang membantu Die Borussen memenangi dua medali juara Bundesliga dan digadang-gadang sebagai bintang sepakbola masa depan Jerman.

Namun, Goetze meredup usai pindah ke Bayern Munich pada 2013, yang ketika itu ditukangi Pep Guardiola. Usai tiga musim, pencetak gol kemenangan Jerman di final Piala Dunia 2014 itu kembali ke Dortmund tapi kariernya tidak pernah sama lagi.

Goetze cuma mencetak 14 gol selama lebih dari tiga musim berkostum kuning-hitam di periode keduanya. Dan kini Goetze di ambang pintu keluar Signal Iduna Park setelah Dortmund memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya.

Goetze dikaitkan dengan kepindahan ke Premier League di bursa transfer berikutnya. Namun, Liverpool diyakini tidak termasuk salah satu peminat meski Klopp pernah memiliki kedekatan dengan Goetze.

"Mario mungkin cuma butuh bermain di beberapa pertandingan beruntun. Dia butuh sebuah klub yang memberi dia rasa bahwa dia tidak perlu mengubah dunia di setiap pertandingan," ungkap Klopp kepada Sky, yang dilansir Metro.

"Malahan, Gotze cuma harus bermain seperti biasa dan kemudian bermain lagi dan bermain lagi. Lalu saya kira kita akan melihat Mario Goetze yang dulu lagi," lanjut manajer Liverpool ini.

"Hal itu sudah pasti tidak mungkin di Dortmund saat ini karena kualitas yang mereka punya di lini serang. Jadi sangat masuk akal kalau Mario meninggalkan klub. Saya tidak bisa mengharapkan yang lebih baik lagi, terus terang saja."

"Saya pikir dia adalah seorang pemain yang luar biasa sekaligus memiliki karakter yang luar biasa. Saya sangat menyukai dia dan saya mengharapkan yang terbaik untuk dia," lugas Klopp.



Simak Video "Liverpool Sudah Juara, Saatnya Klopp ke Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com