Bocoran Klub Masa Depan Kai Havertz

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 10 Jun 2020 06:20 WIB
GLASGOW, SCOTLAND - MARCH 12: Kai Havertz of Bayer 04 Leverkusen celebrates after scoring his teams first goal during the UEFA Europa League round of 16 first leg match between Rangers FC and Bayer 04 Leverkusen at Ibrox Stadium on March 12, 2020 in Glasgow, United Kingdom. (Photo by Mark Runnacles/Getty Images)
Kai Havertz banyak diincar klub-klub top Eropa. (Foto: Getty Images/Mark Runnacles)
Jakarta -

Kai Havertz telah banyak dikaitkan dengan klub-klub top di Eropa. Berikut adalah beberapa bocoran klub yang mungkin dituju oleh Havertz.

Havertz menjadi motor serangan Bayer Leverkusen di musim ini, bisa sebagai gelandang serang dan juga striker. Dia sudah bermain 38 kali di semua ajang dengan sumbangan 15 gol dan 8 assist.

Manchester United, Real Madrid, Liverpool, dan Manchester City merupakan deretan tim yang dikabarkan meminati Havertz. Media-media Jerman menyebut dibutuhkan uang sekitar 75 juta paun untuk meminang pemain berusia 20 tahun itu.

Baru-baru ini, Chelsea masuk sebagai pesaing klub-klub top yang sudah disebut sebelumnya. The Blues dilaporkan oleh beberapa media Inggris siap menyodorkan 70 juta paun.

Havertz pernah membuat kisi-kisi terkait klub yang diincarnya pada masa mendatang. Hal itu diungkapkan Havertz dalam wawancara dengan Marca pada November 2019, yakni menyasar klub yang berpotensi sukses di Eropa.

"Tim selalu menjadi prioritas, kesuksesan adalah kolektif. Kemudian, (trofi) individu bakal datang ketika Anda bermain dengan baik. Saya ingin memenangi trofi terbesar di karier saya: Liga Champions, Piala Dunia atau Euro. Saya tidak terlalu memikirkan gelar individu," kata Havertz.

Madrid mungkin menjadi salah satu klub di luar Jerman yang ingin dibela Havertz. Terlebih, dia mengidolakan pelatih El Real, Zinedine Zidane, dan Toni Kroos selaku gelandang Madrid.

"Ada banyak pemain yang menginspirasi saya, seperti halnya Kaka, Zidane, Ronaldinho. Mereka selalu menjadi idola saya. Di antara para pemain Spanyol, favorit saya adalah Andres Iniesta. Dia luar biasa dengan bola. Unik. Saya paling menyukainya," Havertz membeberkan.

"Toni Kroos adalah pemain hebat, saya banyak mencontohnya. Perjalanannya luar biasa. Saya sangat menghormati dia. Kemampuan passingnya dan permainan kombinasinya ada di level lain. Dalam pelatihan (Timnas Jerman), setiap umpan darinya sempurna," sambungnya.

"(Kroos menyampaikan ke Havertz) bahwa cuacanya di Madrid selalu bagus."

Havertz juga tidak menutup kemungkinan menetap berkarier di Jerman. Bayern Munich disebut-sebut sebagai salah satu klub favorit untuk disinggahi.

"Bayern mungkin adalah klub terbesar di Jerman dan ada banyak pemain yang sangat sukses di usia muda yang pergi ke sana. Karena itu, saya dikaitkan dengan Bayern, tetapi kita akan lihat apa yang terjadi. Ada pemain yang ingin tetap dekat dengan keluarga mereka dan yang lain berkata, 'Saya ingin tinggal di negara lain'. Ada sesuatu yang jelas: jika Anda ingin menjadi bintang di Jerman, Anda tidak boleh buat kesalahan bersama Bayern," tegasnya.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)