Bayern Munich, Bisa Segel Juara Liga Jerman Malam Ini?

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 13 Jun 2020 18:40 WIB
MUNICH, GERMANY - MAY 30: Benjamin Pavard, David Alaba and Leon Goretzka of Bayern Munich celebrate their sides second goal during the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and Fortuna Duesseldorf at Allianz Arena on May 30, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Christof Stache/Pool via Getty Images)
Bayern Munich bisa menyegel gelar juara Liga Jerman malam ini. (Foto: Christof Stache/Pool via Getty I/Pool)
Jakarta -

Bayern Munich bisa menyegel gelar juara Liga Jerman 2019/2020 malam ini. Tapi, ada syaratnya agar Die Roten bisa merengkuhnya.

Liga Jerman 2019/2020 bakal memasuki pekan ke-31. Bayern dijadwalkan menghadapi Borussia Moenchengladbach di Allianz-Arena, Sabtu (13/6/2020) pada pukul 23.30 WIB, yang bisa disaksikan di Mola TV.

Menuju laga itu, Bayern sudah di ambang gelar juara. Pasalnya, anak Hans-Dieter Flick sedang memimpin klasemen Liga Jerman dengan raihan 70 poin, unggul 7 angka dari Borussia Dortmund, yang akan menghadapi Fortuna Duesseldorf pukul 20.30 WIB.

Bayern pun bisa menyegel juaranya di pekan ke-31, namun dengan catatan. Apabila Robert Lewandowski dkk menang, dan di saat bersamaan Dortmund kalah, maka gelar juara akan diangkat Bayern.

Dengan skenario itu, Bayern akan mengumpulkan 73 poin, sementara Dortmund tetap 63 poin. Mengingat kompetisi tinggal menyisakan tiga laga, yang berarti poin tambahan maksimalnya sembilan poin, Dortmund tidak mungkin lagi mengejar perolehan angka Bayern sampai pekan terakhir.

Dortmund sendiri akan bertandang ke markas Duesseldorf tiga jam lebih cepat dari Bayern. Menilik kondisi lawan, yang sedang berada di zona merah, Dortmund sangat berpeluang meraih tiga poin. Namun jika kalah, maka Bayern akan lebih termotivasi memenangkan laga melawan Gladbach.

Baca juga: Jadwal Liga Jerman Pekan ke-31

Namun, bukan berarti Bayern juga akan mudah mengalahkan Gladbach. Dalam lima pertemuan terakhir, Gladbach terbukti merepotkan Bayern dengan sudah memberi tiga kekalahan, dan Bayern baru dua kali menang. Terakhir, Bayern pun tumbang 1-2 saat bermain di markas sang lawan.

So, mampukah Bayern menyegel juaranya malam nanti? Atau sebaliknya, Dortmund bisa menahan laju juara sang rival, setidaknya hingga pekan berikutnya?



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)