Erling Haaland: Starter Oke, Supersub Juga Bisa

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 14 Jun 2020 06:00 WIB
Dortmunds Erling Haaland celebrates after scoring the opening goal during the German Bundesliga soccer match between Fortuna Duesseldorf and Borussia Dortmund in Duesseldorf, Germany, Saturday, June 13, 2020. Because of the coronavirus outbreak all soccer matches of the German Bundesliga take place without spectators. (Bernd Thissen/Pool via AP)
Erling Haaland tetap tajam meski tampil sebagai pemain pengganti (Bernd Thissen/Pool via AP)
Duesseldorf -

Erling Haaland mencetak gol kemenangan Borussia Dortmund atas Fortuna Duesseldorf. Ini jadi bukti Haaland selalu bisa diandalkan, baik jadi starter maupun pemain pengganti.

Haaland memberikan kabar baik untuk Dortmund ketika dia sudah masuk tim yang tandang ke markas Duesseldorf, Sabtu (13/6/2020) malam WIB. Sebab, Haaland sudah absen di dua partai terakhir karena cedera lutut.

Cedera yang dialami Haaland saat Dortmund dikalahkan Bayern Munich itu merugikan, karena dia tidak bisa menambah pundi golnya. Dortmund yang kesulitan menembus pertahanan Duesseldorf akhirnya memainkan Haaland di menit ke-60.

Dia sempat membuat assist untuk gol Raphael Guerreiro yang dianulir lima menit setelah masuk. Haaland kemudian jadi pahlawan Dortmund usai membobol gawang Duesseldorf di menit ke-95 dan membuat timnya menang 1-0.



Gol yang membuat Dortmund tetap menjaga persaingan dengan Bayern Munich, meski peluang juara terbilang kecil. Tambahan satu gol ini membuat Haaland sudah mencetak 11 gol sejak debut 18 Januari lalu di Bundesliga.

Tidak ada yang mencetak gol lebih banyak darinya dan dilansir Opta, enam gol di antaranya dibuat Haaland saat main sebagai pengganti. Ini menyamai rekor Nils Petersen pada musim 2014/2015.

Itu membuktikan kalau Haaland tak cuma tajam saat dipasang starter dengan torehan lima gol, namun penyerang asal Norwegia itu juga makin berbahaya jika diturunkan sebagai pengganti.



"Tim butuh penyegaran di lini serang dan saya cuma menunggu kesempatan itu datang. Beruntung saya bisa mendapatkannya di akhir laga dan jadi gol, itu sangat menyenangkan," ujar Haaland di Sportskeeda.

"Kami punya banyak kesempatan dan mereka juga. Jadi saya tidak ingin bilang kami beruntung, tapi tiga poin menyenangkan lah," sambungnya.

"Duesseldorf punya taktik bagus dan menyulitkan kami. Tapi tim bagus bisa menang meski lagi tampil buruk."



Simak Video "Haaland Minta Gaji Selangit, Ole Bingung Pilih Kiper"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)