sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jun 2020 06:40 WIB

Dortmund Tak Bisa Terus-terusan Andalkan Haaland

Putra Rusdi K - detikSport
Dortmunds Erling Haaland celebrates after scoring the opening goal during the German Bundesliga soccer match between Fortuna Duesseldorf and Borussia Dortmund in Duesseldorf, Germany, Saturday, June 13, 2020. Because of the coronavirus outbreak all soccer matches of the German Bundesliga take place without spectators. (Bernd Thissen/Pool via AP) Lucien Favre menegaskan bahwa Borussia Dortmund tak bisa terus-terusan andalkan Erling Haaland (Foto: Bernd Thissen/Pool via AP)
Dortmund -

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, menegaskan timnya tak bisa terus bergantung pada Eling Haaland. Dortmund butuh penyerang lain sebagai pelapis.

Sejak diboyong dari Red Bull Salzburg pada Januari lalu, Haaland langsung menjadi andalan di lini depan Borussia Dortmund. Ia sudah mengemas 14 gol dari 15 laga bersama Die Borussen.

Dortmund begitu bergantung pada Haaland juga karena tak punya penyerang murni lainnya di skuad mereka. Kondisi ini mulai menyulitkan pasukan Favre saat harus melakoni jadwal padat usai Bundesliga digulirkan kembali.

Haaland yang terus dimainkan mengalami cedera lutut. Dampaknya di dua laga terakhir, ketajaman Dortmund mengalami penurunan.

Mereka hanya menang 1-0 dari Hertha Berlin dan Fortuna Duesseldorf. Bahkan Saat menghadapi Duesseldorf, gol kemenangan Dortmund diciptakan Haaland. Ia yang baru pulih terpaksa dimainkan di babak kedua saat timnya mengalami kebuntuan.

Favre menyadari bahwa terlalu bergantung pada Haaland tak baik bagi timnya dan juga untuk Haaland sendiri. Untuk mengatasi masalah ini, Dortmund akan berusaha mendatangkan penyerang anyar pada bursa transfer mendatang.

"Aku merasa semua orang tahu soal itu," ujar Favre saat ditanya mengenai rencana Dortmund mendatangkan penyerang baru dikutip dari Sportskeeda.

"Itu normal bahwa dia kadang-kadang kelelahan ketika Anda punya pekan seperti di Ingggris (harus bertanding di akhir pekan dan tengah pekan), karena dia tidak dapat melakukan semuanya sendiri."

"Kamu juga memperhatikan bahwa ia masih terus berkembang. Ia cedera dua atau tiga kali sejak kami datangkan. Jadi, kami harus memberinya porsi yang tepat. Jika tidak itu bisa bahaya," jelasnya.



Simak Video "Haaland Mandek, Dortmund Kalah 0-2 dari Mainz"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com