sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jun 2020 02:00 WIB

Bayer Leverkusen Siap Lepas Kai Havertz

Adhi Prasetya - detikSport
PORTO, PORTUGAL - FEBRUARY 27: Kai Havertz of Bayer 04 Leverkusen in action during the UEFA Europa League round of 32 second leg match between FC Porto and Bayer 04 Leverkusen at Estadio do Dragao on February 27, 2020 in Porto, Portugal. (Photo by Octavio Passos/Getty Images) Havertz digosipkan sedang diminati Chelsea. Foto: Octavio Passos/Getty Images
Jakarta -

Kai Havertz gencar dikaitkan dengan sejumlah klub-klub besar Eropa. Bayer Leverkusen siap melepasnya jika pemain 21 tahun tersebut memang ingin hengkang.

Musim ini, Havertz sudah mengemas 15 gol dan 8 assist dari 39 pertandingan di seluruh ajang. Musim lalu, ia berhasil membuat 20 gol dan 7 assist dalam semusim.

Konsistensi Havertz selama dua tahun terakhir jelas menarik perhatian. Apalagi ia juga mulai rutin dipanggil ke Timnas Jerman. Tak heran jika Chelsea, Bayern Munich, hingga Real Madrid digosipkan ingin merekrutnya.

CEO Leverkusen, Fernando Carro, menyadari potensi besar dalam diri Havertz. Ia pun tak masalah jika memang sang pemain ingin mengambil langkah besar dalam kariernya di usia muda.

"Kai sudah bersama kami selama 10 tahun, dia pemain yang terintegrasi dan begitu mengabdi pada klub, tapi dia ingin mengambil langkah besar dalam kariernya," ujar Carro, dikutip Metro.

"Semua klub-klub hebat Eropa mengejarnya, dan buat kami, keinginan pemainlah yang terpenting. Tapi tentu kami ingin mempertahankannya."

Kai HavertzKai Havertz sesekali juga sudah menjadi kapten Leverkusen. Foto: (Getty Images)

"Dia orangnya disiplin, berpikiran dewasa meski masih muda. Kami terbuka dengan kemungkinan yang terjadi di masa depan, tak ada yang tahu kan."

"Tapi saat ini dia fokus menjalani musim ini bersama kami," tandasnya.

Kabarnya, Bayern menjadi yang terdepan dalam pendekatan kepada Havertz saat ini. Die Roten disebut siap menebusnya dengan harga sekitar 75 juta Euro.



Simak Video "Havertz Cetak Gol dan Assist, Leverkusen Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com