sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jun 2020 06:00 WIB

Alphonso Davies Makin Ngebut!

Putra Rusdi K - detikSport
MUNICH, GERMANY - JUNE 13:  Alphonos Davies of FC Bayern Muenchen runs with the ball during the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and Borussia Moenchengladbach at Allianz Arena on June 13, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images) Alphonso Davies kini tercatat sebagai pemain tercepat di Bundesliga menurut Opta (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Bremen -

Alphonso Davies kembali menunjukkan kecepatanya yang luar biasa. Ia menjadi pemain tercepat di Bundesliga usai tampil ngebut saat hadapi Werder Bremen.

Nama Davies musim ini mencuat sebagai pemain dengan kemampuan sprint yang luar biasa. Rekan setimnya di Bayern Munich, Thomas Mueller bahkan menyamakan Davies dengan tokoh kartun, Road Runner.

Davies kembali pamer kecepatan saat Bayern menghadapi Werder Bremen di pekan ke-32 Liga Jerman, Rabu (17/6/2020). Dikutip dari Opta, pemain 19 tahun ini berhasil mencatatkan kecepatan 36,51 km/jam dalam sebuah momen pada laga di Weserstadion tersebut.

Torehan ini membuat Davies pemain tercepat di Bundesliga sejak Opta mengumpulkan statistik pemain pada musim 2013/2014. Laju lari Davies di laga kontra Werder Bremen juga melampaui catatan kecepatannya di beberapa laga sebelumnya.

Saat menghadapi Borussia Dortmund sempat mencatatkan kecepatan 35,27 km/jam. Sementara kala bersua, Fortuna Duesseldorf, ia sempat melakukan sprint dengan kecepatan 35,4 km/jam

Sayang di laga kontra Bremen ini, Davies harus mengakhiri laga lebih cepat. Ia diusir keluar lapangan oleh wasit karena menerima kartu kuning kedua di menit ke-79.

Bayern untungnya tetap mampu menang 1-0 meski bermain tanpa Davies. Kemenangan tersebut sekaligus memastikan Die Roten mengunci gelar juara Bundesliga 2019/2020.



Simak Video "Kalahkan Bremen, Bayern Kunci Titel Juara Bundesliga"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com