sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jun 2020 11:50 WIB

Tim Pertama Degradasi dari Bundesliga: Paderborn

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BERLIN, GERMANY - JUNE 16: Klaus Gjasula of Paderborn consoles Kai Pröger after the Bundesliga match between 1. FC Union Berlin and SC Paderborn 07 at Stadion An der Alten Foersterei on June 16, 2020 in Berlin, Germany. (Photo by Pool/Kay Nietfeld/Pool via Getty Images) Paderborn degradasi dari Bundesliga (Kay Nietfeld/Pool via Getty Imag/Pool)
Berlin -

Sudah ada satu tim yang memastikan turun kasta dari Bundesliga 2019/2020. Tim tersebut adalah Paderborn usai kalah 0-1 dari Union Berlin.

Paderborn melawat ke Alte Foersterei, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB tadi. Butuh kemenangan untuk menjaga kans bertahan di liga, Paderborn kalah lewat gol bunuh diri Ben Zolinski pada menit ke-27.

Kekalahan itu membuat Paderborn terbenam di posisi ke-18 dengan 20 poin dari 32 laga. Dengan sisa dua laga, maka selisih Paderborn tak mungkin lagi bisa naik ke posisi ke-16 yang ditempati Fortuna Duesseldorf dengan 28 poin.


Posisi ke-16 adalah zona playoff dan akan diadu dengan peringkat ketiga Bundesliga 2 untuk meraih satu tiket tersisa untuk Bundesliga 2020/2021. Paderborn harus turun kasta untuk kedua kalinya, setelah yang pertama pada 2014/2015, yang merupakan musim debut Paderborn.

Musim ini Paderborn memang tampil buruk. Berstatus tim promosi, Paderborn cuma menang empat kali, delapan seri, dan 20 kali menelan kekalahan. Mereka juga kebobolan 68 gol, terbanyak di antara tim-tim lain.

Kekalahan Paderborn membuat Union Berlin memastikan selamat dari degradasi dengan berada di posisi ke-12 dengan 38 poin, unggul 10 poin dari zona merah. TempatPaderborn akan digantikan Arminia Bielefeld yang baru saja memastikan tiket promosi.






Simak Video "Gol Paderborn di Injury Time Buyarkan Kemenangan Leipzig"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com