sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jun 2020 22:20 WIB

Timo Werner: Danke, Leipzig!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LEIPZIG, GERMANY - JUNE 17:  Timo Werner of RB Leipzig celebrates after scoring his teams second goal during the Bundesliga match between RB Leipzig and Fortuna Duesseldorf at Red Bull Arena on June 17, 2020 in Leipzig, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images) Usai gabung Chelsea, Timo Werner tulis surat perpisahan untuk fans RB Leipzig (Alexander Hassenstein/Getty Images)
Leipzig -

Timo Werner meresmikan kepindahannya ke Chelsea musim depan. Dia pun tak lupa menuliskan surat perpisahan untuk RB Leipzig dan fans. Apa isinya?

Setelah melewati rumor selama dua pekan terakhir, Chelsea mengumumkan transfer Werner, Kamis (18/6/2020) sore WIB. Werner ditebus dengan banderol 50 juta euro seperti dalam klausul kontraknya.

Werner menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji kabarnya mencapai 200 ribu paun per pekan. Meninggalkan Leipzig sudah jadi jalan untuk Werner yang memang diincar banyak klub besar Eropa.



Tapi, Werner tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Leipzig yang sudah membentuknya menjadi seperti sekarang. Pesepakbola 24 tahun itu menuliskan surat perpisahan berbahasa Jerman yang diunggah di akun twitter-nya.



Berikut isinya:

Kepada keluarga RB Leipzig

Saatnya mengucapkan selamat tinggal - setelah empat musim yang begitu luar biasa, ini saatnya saya memberitahu kepada kalian kalau saya akan pindah ke Inggris musim depan.

Saya sangat antusias dengan keputusan ini, tapi di satu sisi saya berat melakukannya. Saya masih ingat ketika saya tiba di sini pada 2016 ketika berumur 20 tahun. Laga pertama saya menghadapi Hoffenheim, laga kandang pertama menghadapi Dortmund, gol pertama saat menghadapi HSV... Empat tahun kemudian, saya akan mengingat selamanya masa-masa indah, menyenangkan, kesuksesan, dan pertandingan.

Karena itulah, saya ingin mengucapkan DANKE (Terima kasih). Terima kasih kepada fans, rekan-rekan setim, para pelatih, staf, semua orang yang mengenal saya dan juga untuk kota Leipzig yang indah. Saya merasa seperti di rumah sejak hari pertama di sini.

Di saat bersamaan, saya begitu antusias menyambut pengalaman baru dan menantang dalam karier saya di Inggris mulai musim depan.

Tapi untuk sekarang, saatnya menuntaskan musim dengan setinggi-tingginya bersama Leipzig!

Timo mu.



Simak Video "Timo Werner Resmi Berseragam Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com