sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Jun 2020 22:32 WIB

Bayern Vs Freiburg: Lewandowski Dua Gol, Die Roten Menang 3-1

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Munichs Joshua Kimmich, center, cheers after his opening goal during a German Bundesliga soccer match between Bayern Munich and SC Freiburg in Munich, Germany, Saturday, June, 20, 2020. (Sven Hoppe/dpa via AP) Bayern Munich menang 3-1 atas Freiburg dalam lanjutan Bundesliga (Foto: AP/Sven Hoppe)
Munich -

Bayern Munich melanjutkan rentetan kemenangannya meski sudah mengunci gelar juara Bundesliga. Menjamu Freiburg, Bayern menang 3-1.

Dalam pertandingan pekan ke-33 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (20/6/2020) malam WIB itu, Robert Lewandowski menyumbang dua gol. Satu gol lagi untuk Bayern diciptakan oleh Joshua Kimmich.

Setelah mengunci gelar juara Bundesliga pada Selasa (16/6/2020) lalu, Bayern melakukan rotasi pada susunan pemainnya. Pelatih Bayern, Hansi Flick, membuat lima perubahan dari laga melawan Werder Bremen, termasuk menurunkan Sven Ulreich di bawah mistar gawang.

Bayern membuka keunggulan saat pertandingan berjalan 15 menit. Joshua Kimmich membawa Bayern memimpin.

Lewandowski yang menahan bola di kotak penalti kemudian menyodorkannya kepada Kimmich yang berlari menuju kotak penalti. Kimmich menuntaskan bola operan dari Lewandowski itu dengan sepakan keras mendatar yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Freiburg.

Setelah unggul, Bayern makin memegang kendali permainan. Pada menit ke-20, Bayern mendapat peluang lewat tendangan Thomas Mueller. Namun Alexander Schwolow masih bisa menepisnya.

Lewandowski kemudian menggandakan keunggulan Bayern di menit ke-24. Gol ini berawal dari kerja sama satu dua antara Leon Goretzka dan Thomas Mueller. Goretzka kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang, yang ditepis oleh Schwolow.

Bola muntah mengarah ke Lewandowski yang berada tepat di depan gawang. Tanpa kesulitan, striker asal Polandia itu menanduk bola ke gawang.

Freiburg menipiskan ketertinggalan pada menit ke-33. Jonathan Schmid melepaskan tembakan dari sudut sempit dan bola sempat mengenai kaki Ulreich. Bola yang bergulir di depan gawang langsung diteruskan oleh Lucas Holer.

Lewandowski kembali membawa Bayern menjauh empat menit kemudian. Berawal dari serangan balik, Lucas Hernandez yang bergerak dari sisi kiri kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti yang dituntaskan oleh Lewandowski.

Di babak kedua, tempo pertandingan sempat menurun. Meski demikian, Bayern dan Freiburg sama-sama menciptakan peluang untuk menambah gol.

Mueller mendapat peluang bagus untuk menambah keunggulan Bayern pada menit ke-73. Namun tembakan mendatarnya dari depan kotak penalti masih melebar dari gawang Freiburg.

Kingsley Coman nyaris membobol gawang Freiburg lima menit jelang laga usai. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Freiburg, Coman yang mendapat bola kemudian mencoba melepaskan tembakan melengkung ke pojok kanan atas gawang. Sial bagi Coman, bola cuma menerpa tiang gawang.

Pada akhirnya tidak ada gol yang tercipta di babak kedua. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan tuntas.

Berkat kemenangan ini, Bayern kini mengumpulkan 79 poin dari 33 pertandingan. Sementara Freiburg belum beranjak dari peringkat kedelapan klasemen Liga Jerman dengan 45 poin.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Bayern Munich Sukses Pecundangi Wolfsburg 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com